Niat Mandi Idul Fitri Lengkap dengan Hukum dan Panduannya

Editor KapanLagi.com | Rabu, 21 April 2021 13:22 WIB
Niat Mandi Idul Fitri Lengkap dengan Hukum dan Panduannya

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Tidak hanya melaksanakan ibadah puasa yang mendapatkan banyak pahala, namun juga melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri juga menjadi sebuah hal yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Yup! Ibadah yang menjadi penutup di bulan Ramadan ini menjadi ibadah yang istimewa. Begitu istimewanya bahkan ada pula niat mandi Idul Fitri yang bisa kalian lakukan sebagai bentuk pembersihan diri dari hadas besar dan hadas kecil.

Nyatanya mandi serta wudhu memang menjadi sebuah hal penting yang perlu dilakukan seorang muslim saat akan beribadah pada Allah SWT. Ada beberapa mandi wajib yang dilakukan sebagai pembersihan dari hadas besar, serta ada pula mandi sunnah yang baik dilakukan saat akan melangsungkan ibadah. Salah satunya mandi saat akan melangsungkan ibadah sholat Jumat, sholat Idul Fitri, sholat Idul Adha. Mandi dilakukan sebelum ibadah ini merupakan sunnah, sehingga bila dilakukan akan sangat baik.

Nah, bagi para KLovers yang ingin maksimal dalam melangsungkan ibadah di bulan suci Ramadan ini. Kalian bisa mengetahui niat mandi Idul Fitri hingga hukum dan tata cara mandinya. Dilansir dari berbagai sumber, inilah niat mandi Idul Fitri yang perlu kalian ketahui. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Halaman Selanjutnya Hukum Mandi Idul Fitri

(kpl/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Join Kapanlagi.com