Niat Puasa Ayyamul Bidh Syawal, Beserta Waktu Pelaksanaan dan Keutamaannya

Editor KapanLagi.com | Rabu, 21 April 2021 13:44 WIB
Niat Puasa Ayyamul Bidh Syawal, Beserta Waktu Pelaksanaan dan Keutamaannya

Kapanlagi.com - Puasa ayyamul bidh adalah ibadah puasa yang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal tertentu yakni 13, 14, dan 15. Puasa ini termasuk ibadah sunnah yang dapat dilaksanakan setiap bulannya. Cara melaksanakan puasa ini pada dasarnya serupa dengan ibadah puasa lainnya yakni dimulai dengan mengucapkan niat puasa ayyamul bidh.

Ada beragam bentuk ibadah sunnah yang dapat dikerjakan umat muslim dengan keutamaan luar biasa. Salah satunya puasa ayyamul bidh yang mana bisa dikerjakan selama tiga hari dalam sebulan.

Sebab pada hari-hari tersebut dikenal dengan hari-hari putih yang mana ada sebutan lain untuk puasa ini yaitu puasa putih. Puasa ini dapat dikerjakan kapanpun termasuk pada bulan syawal setelah ramadan usai.

Dimana ketika memasuki bulan syawal ada beragam keistimewaan yang bisa diraih umat muslim dengan menjalankan ibadah sunnah yakni berpuasa. Adapun untuk bacaan niat puasa ayyamul bidh syawal beserta waktu pelaksanaan dan keutamaannya dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

Halaman Selanjutnya Makna Puasa Ayyamul Bidh ...

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Join Kapanlagi.com