ADVERTORIAL

Nostalgia Pecinta Es Krim Generasi 90-an, Mana yang Paling Greget?

Zaki Mursidan Baldan | Jum'at, 23 Agustus 2019 18:50 WIB
Nostalgia Pecinta Es Krim Generasi 90-an, Mana yang Paling Greget?

Kapanlagi.com - Nostalgia ke tahun 90-an selalu jadi hal yang menyenangkan buat kamu yang pernah merasakan masa kecil di era tersebut. Beberapa hal mungkin sudah hilang karena tergeser oleh perkembangan zaman, bahkan sebagian hal punya kesan dan memori tersendiri buat anak 90-an. Salah satunya adalah es krim, camilan yang jadi favorit sejuta umat.

Es krim di era 90-an menyimpan kenangan tersendiri buat mereka yang besar di masa itu. Kamu salah satunya? Coba cek, mana yang ternyata kamu banget dan paling greget di hati, nih?

Rela Nabung Buat Beli Es Krim

©Shutterstock©Shutterstock

Kamu pasti setuju kalau di masa kecil dulu es krim tergolong makanan tidak terlalu membumi. Nggak semua orang bisa membeli es krim dengan kualitas yang baik, karena ujung-ujungnya membeli es krim yang berkualitas pasti harus ke restoran tertentu di masa itu. Nggak heran, demi bisa mewujudkan impian makan es krim favorit, anak 90-an menunggu waktu yang tepat misalnya sekali sebulan dan rela menabung di celengan. Coba ingat-ingat, berapa rekor tabungan kamu buat membeli es krim favorit di kala itu?

Denger Suara Telolet Abang Es Krim Udah Bikin Bahagia

©Shutterstock©Shutterstock

Setuju gak? Yap, anak-anak 90-an pasti familiar banget dengan gerobak abang penjual es krim yang dari kejauhan sudah terdengar suara teloletnya. Di masa itu, mendengar suara si abang akan lewat di sekitar rumah saja sudah bikin bahagia dan buru-buru lari nyamperin. Biarpun ujung-ujungnya nggak bisa beli juga karena nggak dapat izin dari orangtua atau belum punya cukup uang. Tapi, melihat gambar daftar es krim yang ditempel di gerobak si abang aja udah ampuh buat menggempur semangat rajin menabung setiap hari.

Banyak Es Krim Langka yang Sampai Sekarang Nggak Tahu Rasanya

©Shutterstock©Shutterstock

Nggak hanya dibanderol dengan harga lumayan tinggi, di masa lalu masih sulit menemukan es krim lokal dengan kualitas es krim internasional. Ujung-ujungnya harus beli di restoran mahal. Kalaupun ada terjangkau, hanya sebatas es mambo warungan yang dibuat dari dapur sang penjual sendiri. Enak, sih...tapi sesekali ingin menikmati es krim lainnya, bahkan es krim langka yang susah banget dibeli. Nggak heran kalau sampai sekarang kamu hanya bisa inget bentuknya, tapi tetap nggak tahu seperti apa kelezatannya.

Makan Es Krim Nggak Bisa Setiap Hari

©Shutterstock©Shutterstock

Karena harus nabung dulu sebelum beli es krim, sudah pasti menikmati makanan favorit yang satu ini nggak bisa setiap hari. Seminggu sekali bisa rutin beli aja sudah bagus, itu pun kalau dapat reward dari orangtua, lancar nabung, dan nggak tergoda buat jajan yang lain.

Di antara 4 hal di atas, mana nih yang paling ngena ke kamu di masa lalu? Untungnya, sekarang zaman sudah berubah. Es krim bukan lagi jajanan untuk golongan tertentu saja, bahkan bisa dinikmati setiap saat oleh semua lapisan masyarakat dengan harga yang terjangkau. Kita nggak perlu lagi mencari es krim dengan susah payang, cukup ke warung dan modern market terdekat, es krim berkualitas gampang ditemui. Special thanks to Pejuang Senyum yang dihadirkan oleh AICE Indonesia!

Pejuang Senyum yang tampil sebagai karakter di balik AICE mampu memberikan kebahagiaan untuk kita semua melalui es krim. Yang pertama adalah Penebar Senyum, yaitu penjual es krim AICE yang menjadi tangan langsung menyebarkan es krim kepada konsumen. Selanjutnya ada Pembawa Senyum yang berkontribusi mendistribusikan AICE Ice Cream ke berbagai pelosok negeri. Terakhir, ada Pencipta Senyum yang menggambarkan mereka yang menjadi bagian dari proses produksi es krim AICE.

(c) Instagram/aiceindonesia(c) Instagram/aiceindonesia

Pejuang Senyum jadi gambaran yang tepat mewakili semangat dan komitmen AICE untuk menghadirkan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat. Salah satunya lewat es krim lezat yang mendukung gaya hidup sehat dan memiliki harga terjangkau yang bisa dinikmati berbagai kalangan masyarakat. Tahun ini AICE bahkan berhasil menembus predikat Top Brand Award 2019 lho!

Yuk, kenalan lebih jauh dengan sosok para Pejuang Senyum dari AICE lewat videonya di sini. Have an AICE day!

(kpl/zki)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com