Opak Singkong Enak di Bogor, Kini Bisa Dipesan dengan Mudah di Kantin Toki Lho!

Iwan Tantomi | Selasa, 07 Juni 2022 16:14 WIB
Opak Singkong Enak di Bogor, Kini Bisa Dipesan dengan Mudah di Kantin Toki Lho!

Kapanlagi.com - Waktu santai enaknya memang dinikmati dengan ngemil beragam camilan. Makanan yang tidak berat maupun bikin kenyang, tetapi cukup tepat diandalkan buat bikin tubuh tetap berenergi sembari menikmati hari.

Apalagi jika suasana cukup syahdu dengan rintik hujan macam Bogor, kian pas rasanya dinikmati sambil ngemil buat usir rasa lapar. Bicara Bogor, kabar baiknya ada camilan lezat yang bisa dipesan buat ngemil di sana, yaitu opak singkong bikinan Kantin Toki. Penasaran seperti apa?

Bermula dari Keinginan Jual Makanan untuk Segala Usia

Kantin Toki dijalankan oleh Ahnnes. Usaha ini ia dirikan sejak 2017 silam. Hal yang memotivasinya buat jualan makanan adalah karena keinginan keluarga. Bukan sembarang makanan, melainkan yang bisa dinikmati segala usia dan mudah menemukan bahan bakunya.

Lahirlah Opak Singkong

Dari situ kemudian, lahirlah opak singkong. Menurut Ahnnes produk bisa dinikmati oleh siapa saja. Opak singkong juga enak dijadikan camilan kala bersantai.

Selain itu, di Bogor singkong bukanlah bahan baku yang sulit dicari. Dari sini, tekad untuk berjualan opak singkong pun membulat. Tak hanya itu, Kantin Toki juga berhasil mengembangkan produk usaha lainnya dari singkong, sekaligus pisang yang juga banyak dijumpai di sekitar tempat tinggalnya.

Inspirasi Nama Usaha

Credit: Manis dan Sedap/Kantin TokiCredit: Manis dan Sedap/Kantin Toki

Adapun nama Kantin Toki terlahir dari definisi kantin sebagai tempat untuk menjual makanan dan minuman. Sementara kata Toki merupakan singkatan dari Toko Kita.

Selama menjalankan usaha Kantin Toki ini, Ahnnes juga sempat mengalami beragam kendala dan tantangan. Termasuk adanya kompetitor dengan produk jualan serupa, baik itu online maupun offline. Namun, hal tersebut justru melecut Kantin Toki untuk meningkatkan kualitas produknya.

Produk Andalan yang Kerap Diburu Pelanggan

Adapun produk andalan yang kerap diburu pelanggan Kantin Toki adalah opak singkok iris. Menariknya opak singkong ini hadir dengan delapan varian rasa, yaitu orisinal, karamel, balado, barbekyu, keju asin, keju manis dan jagung bakar.

Selain itu, aneka keripik, macam keripik pisang, keripik kue bawang, sampai rengginang juga laris terjual. Kantin Toki juga menjual aneka olahan tape. Dari tape singkong, tape ketan hingga uli. Semua produk jualan Kantin Toki ini bisa dipesan dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com