Pahami 7 Kondisi Kuku Ini Bisa Jadi Tanda Kesehatan Tubuh, dari Perubahan Warna - Teksturnya

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 01 Agustus 2020 13:33 WIB
Pahami 7 Kondisi Kuku Ini Bisa Jadi Tanda Kesehatan Tubuh, dari Perubahan Warna - Teksturnya

Kapanlagi.com - Kuku menjadi salah satu bagian tubuh yang cukup banyak diperhatikan oleh sebagian orang. Terlebih bagi kaum perempuan yang kerap menghias kuku dengan berbagai variasi warna kutek. Sebab, kuku yang cantik dinilai dapat menunjang penampilan serta bisa meningkatkan kepercayaan diri. Sejumlah kondisi kuku juga diketahui bisa jadi tanda kesehatan tubuh seseorang.

Menjaga kesehatan kuku tentunya sangat penting dilakukan agar penampilan tetap menarik dan menawan. Tak heran apabila banyak orang melakukan manicure dan pedicure demi memperoleh kuku cantik untuk melengkapi penampilan semakin memesona.

Kuku yang sehat bukan hanya dapat menunjang penampilan, melainkan juga bisa menjadi salah satu tanda kondisi kesehatan tubuh. Sebagian orang mungkin tidak menyadari hal ini bahwa kondisi kuku mungkin dapat menandakan kondisi kesehatan.

Umumnya kuku normal memiliki warna sama, halus tanpa lubang atau tekstur, lanula berwarna putih dan tak mudah rapuh. Selain itu, normalnya kuku dapat tumbuh sekitar 3,5 ml setiap bulannya. Apabila kondisi warna kuku hingga teksturnya mengalami perubahan atau tumbuh tak normal, bisa jadi merupakan pertanda masalah pada tubuh.

Lalu bagaimana kondisi kuku yang bisa jadi tanda kesehatan tubuh?

Adapun kondisi kuku yang bisa jadi tanda kesehatan tubuh terangkum dalam sejumlah poin di bawah ini. Sehingga dengan mengetahui kondisi kuku tersebut dapat menjadi pencegahan sedini mungkin terkait gejala masalah kesehatan tertentu. Berikut 7 kondisi kuku yang menjadi tanda kesehatan tubuh bersumber dari halodoc.com, dan health.clevelandclinic.org.

Halaman Selanjutnya Kuku Berwarna Ungu

Halaman

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com