Patah Hati, Pria Ini Habiskan 409 Hari Berlari Mengelilingi Amerika

Natanael Sepaya | Rabu, 28 Maret 2018 16:18 WIB
Patah Hati, Pria Ini Habiskan 409 Hari Berlari Mengelilingi Amerika

Kapanlagi.com - Rasanya banyak dari kita yang sudah menonton film FORREST GUMP. Pada film tersebut, karakter yang diperankan Tom Hanks pun diceritakan harus berlari sejauh 24 ribu kilometer. Nah tapi ada orang yang ingin mengalahkan rekor lari yang diceritakan dalam film FORREST GUMP.

Dilansir dari Oddity Central, seorang pria bernama Rob Pope pun mencoba melampaui rekor FORREST GUMP dengan berlari sejauh 25 ribu kilometer. Yap, Rob adalah seorang pria yang berumur 39 tahun dari Liverpool, Inggris, di mana ia menghabiskan satu tahun lebih untuk mengalahkan rekor FORREST GUMP dengan berlari dari satu sisi Amerika ke sisi lainnya.

Pria ini nih yang berlari mengelilingi Amerika dan mengalahkan rekor 'Forrest Gump' © facebook.com/runroblarunPria ini nih yang berlari mengelilingi Amerika dan mengalahkan rekor 'Forrest Gump' © facebook.com/runroblarun

Hal ini dilakukan Rob setelah ia dibuat patah hati oleh cinta semasa kecilnya yang bernama Jenny. Nggak cuma itu saja, Rob juga keluar dari pekerjaannya untuk menyelesaikan tantangan paling monumental dalam hidupnya. Tentunya Rob pun harus berlari sambil menahan terik matahari, hujan, bahkan salju yang sampai membuat janggutnya membeku.

Jangan sampai lupa makan-minum ya bang © facebook.com/runroblarunJangan sampai lupa makan-minum ya bang © facebook.com/runroblarun

Keputusan tersebut membuat Rob harus mengalami beberapa luka fisik selama melakukan lari tergilanya dan kesepian yang mengganggu kesehatan mentalnya. Hanya saja Rob mengatakan kalau berhenti berlari tidak pernah ada dalam pilihannya. Terus kalau makan dan minum bagaimana dong?

Rob sendiri mulai berlari dari pesisir barat Amerika dengan mengenakan kemeja ikonik dalam film FORREST GUMP. Namun Rob harus beberapa kali mengganti pakaiannya untuk menyesuaikan kondisi cuaca dan udara dengan tubuhnya. Rob juga membiarkan janggutnya tetap tumbuh sebelum ia selesai mencapai garis finish-nya sendiri.

Rob juga mendokumentasikan masa berlarinya dengan mengabadikan berbagai bangunan penting dan beberapa tempat yang ada di dalam film FORREST GUMP ke dalam foto, sebelum kemudian mengunggahnya ke social media. Orang-orang yang menyadari Rob adalah Forrest Gump di dunia nyata pun memberikan sorakan 'run, Forrest, run' ketika ia melewati mereka. Eh, kamu berminat nggak mengalahkan rekor Rob Pope?

(kpl/ntn)

Editor :   Natanael Sepaya

Join Kapanlagi.com