Bebas Sianida, Keluarga Laporkan Pemilik Kopi Bubuk Jessica?

Arai Amelya | Jum'at, 26 Agustus 2016 06:18 WIB
Bebas Sianida, Keluarga Laporkan Pemilik Kopi Bubuk Jessica?

Kapanlagi.com - Jessica Kumala Wongso dalam waktu delapan bulan terakhir ini memang selalu disorot publik. Tak lain karena dirinya dituding sebagai tersangka tunggal kematian sahabatnya sendiri, Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas usai minum es kopi Vietnam yang diduga kuat diberi racun sianida oleh Jessica. Sejak kematian Mirna bikin heboh, masyarakat seolah was-was minum kopi.

Namun bagi Sefri Haris G. Bastian, Jessica justru adalah 'ladang uang' barunya. Jika kamu ketinggalan, pria asal Surabaya ini dengan berani memproduksi kopi bubuk bermerk Jessica Coffeemix. Tak cuma memakai nama Jessica sebagai merk, pria berusia 29 tahun itu memasang foto Jessica juga di bungkus kopi hingga kalimat menggelitik, 'Hai ngopi yuk!', 'Jangan lupa ajak teman-teman ya' dan 'Asli tanpa sianida'.

Inilah kopi-kopi bubuk JessicaInilah kopi-kopi bubuk Jessica

Secara jujur Haris mengaku bahwa ide menjual kopi Jessica bermula saat dagangan kopinya kurang laris. Melihat betapa kasus kematian Mirna ngehits dan sosok Jessica dikenal dengan kopi beracunnya, Haris justru kepikiran untuk menumpang popularitas Jessica demi berdagang, seperti dilansir Merdeka.

"Awalnya saya iseng taruh di Facebook, ternyata kopi Jessica malah ramai dan booming banyak dibicarakan. Sejak itu banyak pesanan. Untuk membuat kopi Jessica, saya pakai kopi bubuk murni lalu dicampur dengan gula tanpa tambahan lain. Dirasakan dulu, kalau kurang manis ya ditambahi gula sendiri. Jessica Coffeemix ini nggak ada tambahan krim atau susu dan harganya 15 ribu rupiah untuk berat 150 gram," ungkap Haris.

Haris saat membuat kopi bubuk JessicaHaris saat membuat kopi bubuk Jessica

Semenjak resmi dijual pada Juli 2016, pesanan kopi Jessica datang dari banyak daerah seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta hingga ke pulau Kalimantan. Sementara itu, kuasa hukum beserta keluarga Jessica memilih untuk membiarkan dulu peredaran kopi Jessica yang tampaknya tidak meminta izin dari keluarga Jessica itu.

"Biarin aja dulu, kita pelajari siapa pemiliknya. Kita akan selidiki apakah merk itu ilegal atau melanggar. Saya baru tahu soal kopi bubuk Jessica ini kemarin dari keluarga Jessica. Tapi kami enggan mengambil langkah hukum karena yang terpenting sekaang adalah sidang dulu," papar Hidayat Boestam, salah satu tim kuasa hukum Jessica. (mdk/aia)

Editor :   Arai Amelya

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com