Penampakan Kota Melayang Misterius Bikin Gempar Warga China

Arai Amelya | Selasa, 20 Oktober 2015 08:18 WIB
Penampakan Kota Melayang Misterius Bikin Gempar Warga China
Kapanlagi.com - Pernah menonton film THOR? Dalam film yang mengisahkan soal dewa mitologi bangsa Nordik itu, kamu bakal mengetahui jika sang dewa petir yang punya palu hebat Mjolnir itu tinggal di sebuah dunia bernama Asgard. Berbeda dengan Midgard (Bumi), Asgard adalah sebuah alam di mana bangunan yang ada melayang di udara.

Yap, Asgard tak ubahnya adalah dunia dengan kota yang melayang di langit. Tentu saja cerita soal kota melayang di langit bakal cuma ada di film. Namun kejadian kota melayang di udara justru baru-baru ini bikin geger warga kota Jiangxi dan Foshan di China saja. Bayangkan saja, di atas langit kedua kota itu muncul penampakan kota yang melayang!

Seperti inilah kota yang melayang itu © telegraph.co.ukSeperti inilah kota yang melayang itu © telegraph.co.uk

Karena peristiwa itu dilihat oleh ribuan warga, banyak orang berpendapat jika penampakan kota melayang itu adalah bukti adanya kehidupan dunia paralel. Dalam video dan foto yang ada, kamu bisa melihat penampakan kota melayang di kumpulan awan dengan deretan gedung-gedung tinggi menjulang. Sebuah pertanyaan pun muncul, apakah itu nyata?

Berbagai teori pun muncul di kalangan netizens. Banyak yang berpendapat jika itu adalah kota milik alien dan UFO besar yang semakin siap datang ke Bumi. Sementara itu para ilmuwan justru punya penjelasan ilmiah sendiri. Mereka menyebut jika penampakan kota melayang itu hanyalah fatamorgana yang disebabkan oleh sinar matahari sehingga munculnya perbedaan suhu dan tekanan udara.

Apakah kota melayang ini benar-benar ada atau cuma fatamorgana belaka? © telegraph.co.ukApakah kota melayang ini benar-benar ada atau cuma fatamorgana belaka? © telegraph.co.uk

Perbedaan suhu dan tekanan udara di permukaan Bumi dan langit membuat sinar matahari yang jatuh terbelokkan atau terbalik. Sehingga cahaya itu bakal menghasilkan bayangan di langit yang berasal dari benda-benda di daratan. Jadi dugaan bahwa penampakan kota melayang itu tak ubahnya pantulan kota Jiangxi dan Foshan pun muncul, seperti dilansir Telegraph.

Hanya saja penampakan misterius inipun menimbulkan teori konspirasi baru. Di mana beberapa netizens menduga bahwa ini adalah proyek rahasia NASA yang bernama Proyek Blue Beam yakni sebuah proyek simulasi hologram untuk Tata Dunia Baru. Nah kalau menurutmu, apakah itu nyata? (tel/aia)

Editor :  

Arai Amelya

Join Kapanlagi.com