Pengakuan Miris Penjahit Gaun Pengantin Kate Middleton, Tak Punya Uang Makan - Terancam Kehilangan Tempat Tinggal

Selasa, 08 Desember 2020 23:05 WIB
Pengakuan Miris Penjahit Gaun Pengantin Kate Middleton, Tak Punya Uang Makan - Terancam Kehilangan Tempat Tinggal

Kapanlagi.com - Pandemi ini memberikan dampak merugikan bagi banyak pelaku usaha kecil. Belum lama ini penjahit gaun pengantin Kate Middleton dan Meghan Markle membuat pengakuan kalau dirinya kehilangan penghasilan di tengah pandemi.

Mirisnya, ia mengaku tak punya uang makan dan terancam kehilangan tempat tinggal. Wanita ini pun kebingungan bagaimana cara menghidupi dua anaknya. Hingga kini ia masih mencari berbagai bantuan terutama dari pemerintah.

1. Usaha Tutup

Penjahit ini bernama Chloe Savage yang dulunya memiliki workshop jahit dan sulam di Bristol, Inggris. Namun usahanya ini terpaksa ditutup lantaran pandemi yang membuatnya harus memberhentikan semua karyawannya.

Pada tahun 2011, Chloe pernah mendapat kesempatan terjun dalam pembuatan gaun pengantin Kate Midlleton yang dirancang Sarah Burton dari Alexander McQueen. Kala itu Royal School of Needlework menghubunginya terlebih dahulu dan Chloe menandatangani Official Secrets Act.

Beberapa tahun kemudian, Chloe kembali berkesempatan untuk menyulam tudung gaun pengantin Meghan Markle karya Clare Waight Keller, desainer Givenchy.

2. Tak Punya Uang

Menurut pengakuan Chloe yang dikutip dari Mirror, kini anak-anaknya sampai puasa makan siang dan malam untuk menghemat biaya hidup. Bak jatuh tertimpa tangga, beban Chloe semakin berat karena harus membayar sewa rumah. Padahal tabungannya kini hanya cukup untuk sewa satu bulan lagi.

Chloe pun mencari segala bantuan termasuk dari pemerintah. Sayangnya, pengajuannya ini selalu berakhir ditolak.

"Kenapa pemerintah menyiksa pemilik usaha kecil? Mereka selalu bilang bahwa usaha kecil adalah tulang punggung negara di masa krisis ini, tapi kami belum pulih sepenuhnya," kata Chloe.

(kpl/lmp)

 

Join Kapanlagi.com