Pengawal Pribadi Raja Salman Tewas Ditembak, Ini Penyebabnya

Galuh Esti Nugraini | Senin, 30 September 2019 14:35 WIB
Galuh Esti Nugraini | Senin, 30 September 2019 14:35

Kapanlagi.com - Salah satu pengawal pribadi Raja Salman yang bernama Mayor Jenderal Abdelaziz Al-Fagham dikabarkan tewas ditembak. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/9) malam di Kota Jeddah Barat berdasarkan pernyataan dari Saudi Press Agency (SPA).

Setidaknya ada tujuh korban lainnya, termasuk pasukan keamanan yang mengalami cidera. Ternyata penempak dengan Mayor Jenderal Abdelaziz Al-Fagham masih saling kenal. Mereka berdua menjalin pertemanan.

1 Dari 2 Halaman

1. Adanya Perselisihan

Tewasnya Abdelaziz Al-Fagham bermula adanya cekcok dengan temannya, Mamdouh Al-Ali. "Fagham mengunjungi temannya di rumahnya di Jeddah. Saat itu seorang kenalannya, Mamdouh al-Ali masuk ke rumah itu," tulis pernyataan SPA dikutip dari AFP.

"Pembicaraan antara Fagham dan Ali memanas. Ali meninggalkan rumah, kembali membawa senjata dan menembaki Fagham, melukai dua orang lainnya di rumah tersebut, seorang pekerja dari Filipina dan saudara lelaki pemilik rumah," lanjutnya.

Saat penggerebekan, Ali malah menyerang petugas keamanan. Hingga akhirnya Ali pun ditembak mati.

2 dari 2 halaman

2. Sosok Pengawal Raja Salman

Sosok Pengawal Raja Salman © AFP
Dilansir dari berbagai sumber, Abdelaziz Al-Fagham merupakan pengawal Raja Salman yang cukup terkenal. Apalagi masa mengabdinya juga terbilang lama. Bahkan ia juga mengawal mendiang Raja Abdullah.

Tak hanya itu, ia merupakan akademi militer King Khaled Military College pada tahun 1991. Ditambah lagi, ia juga masuk dalam unit pasukan khusus Arab Saudi.

(kpl/gen)


Join Kapanlagi.com