Pengertian Kata Kerja Beraturan Beserta Contoh dan Artinya, Pahami Pembentukannya dalam Kalimat

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 24 September 2021 15:11 WIB
Pengertian Kata Kerja Beraturan Beserta Contoh dan Artinya, Pahami Pembentukannya dalam Kalimat

Kapanlagi.com - Kata kerja beraturan adalah jenis kata kerja dalam bahasa Inggris. Kata kerja beraturan disebut juga dengan regular verbs. Dibandingkan dengan kata kerja tidak beraturan, kata kerja beraturan cenderung lebih mudah dikenali dan dibentuk.

Berdasarkan pengertian kata kerja beraturan (regular verbs), jenis kata kerja ini dapat berubah sesuai bentuk tense namun berubah secara teratur. Cukup mudah mengenali kata kerja beraturan dalam sebuah kalimat. Pasalnya, kata kerja beraturan biasanya ditandai dengan akhiran -d atau -ed.

Inilah mengapa jenis kata kerja ini disebut dengan kata kerja beraturan atau regular verbs, sebab perubahannya selalu beraturan. Perubahan kata kerja beraturan ini terjadi pada bentuk past tense ataupun past participle.

Untuk lebih memahami pengertian kata kerja beraturan, berikut ini penjelasan lengkapnya tentang kata kerja beraturan (regular verbs). Selain itu ada juga contoh kata kerja beraturan beserta artinya. Selengkapnya telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang kata kerja beraturan.

Halaman Selanjutnya Pengertian Kata Kerja ...

(kpl/gen/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com