Pengin Liburan Seru Sekeluarga saat Akhir Tahun? Kunjungi 5 Destinasi Ini di Bandung

Iwan Tantomi | Kamis, 31 Oktober 2019 12:30 WIB
Pengin Liburan Seru Sekeluarga saat Akhir Tahun? Kunjungi 5 Destinasi Ini di Bandung

Kapanlagi.com - Akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi. Rencana liburan pun sudah ramai dibahas, nggak terkecuali buat keluarga. Terlebih saat akhir tahun biasanya ada libur panjang, sehingga cocok dimanfaatkan untuk family time.

Nah, jika kamu ingin merasakan pengalaman liburan yang seru bersama keluarga saat akhir tahun, 5 destinasi di Bandung ini wajib banget kamu kunjungi.

De Ranch Lembang

©Shutterstock©Shutterstock

Selain sangat asri dan sejuk, di De Ranch, Lembang, kamu juga bisa menjumpai kuda poni. Inilah yang bikin tempat wisata ini cocok buat keluarga. Sebab, anak-anak bisa seru-seruan memakai baju koboi sambil berkeliling tempat wisata, menaiki kuda poni. Tempat ini bisa dikunjungi di Jalan Maribaya No 17, Lembang, Bandung.

Komunitas Hong

©Shutterstock©Shutterstock

Sulit bagi anak-anak yang hidup di era serba gadget, seperti sekarang ini untuk merasakan bagaimana serunya bermain aneka permainan tradisional. Namun, di Komunitas Hong kamu bisa mencobanya langsung. Beragam permainan tradisional yang tren di tahun 80-an dan 90-an bisa dijajal sepuasnya di sana.

Serunya lagi, kamu bahkan bisa bernostalgia dengan mencicipi beragam jajanan zadul, hingga minum dari batok kelapa. Tempat ini beralamat di Jalan Bukit Pakar Utara 35, Dago, Bandung Barat.

Crayon s Craft & Co

©Shutterstock©Shutterstock

Ingin mengajak anak-anak keluarga berlibur sambil melakukan banyak hal kreatif? Kunjungi saja Crayon s Craft & Co yang beralamat di Jalan Aceh No 15, Kebon Sirih, Bandung. Ada banyak kegiatan yang bisa dicoba. Mulai kelas clay, origami, gelang kumihimo, merajut, sulam benang, sulam pita, paper dan quilling. Bahkan, buat orang dewasa pun bisa mencoba beragam kerajinan kain flanel, kawat bulu, bunga stocking, menghias gelas, merangkai aneka aksesoris, hingga kelas memasak yang seru.

The Farmhouse

©Shutterstock©Shutterstock

Segala yang ada di sini tampak mini, layaknya rumah kurcaci atau hobbit di New Zealand. Bukan itu saja, di The Farmhouse, kamu juga bisa merasakan suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa. Destinasi ini makin cocok buat keluarga, karena menyediakan tempat bermain anak, dengan hawa pegunungan yang sejuk. Enaknya lagi, kamu bisa menikmati langsung segarnya susu sapi asli, di tempat wisata yang beralamat di Jalan Raya Lembang No 108, Lembang, Bandung tersebut.

Phantasia Barbie Gallery

©Shutterstock©Shutterstock

Bandung juga punya tempat wisata unik berisikan koleksi Barbie super lengkap. Di Phantasia Barbie Gallery, sebanyak 300 Barbie dewasa setinggi 25 cm dengan beragam pose, busana, dan tema berbeda-beda bisa kamu jumpai. Bahkan, kamu bisa belajar juga bagaimana sejarah Barbie dari 60an hingga kini. Tak salah jika tempat ini cocok banget dikunjungi buat keluarga, terutama anak-anak maupun remaja perempuan yang masa kecilnya lekat dengan boneka Barbie.

Kabar baiknya, kini kamu bisa liburan ke Bandung ramai-ramai sekeluarga saat akhir tahun dengan rental mobil dari Traveloka. Dengan menyewa mobil sendiri, kamu bisa menjelajahi beragam destinasi tersebut dengan leluasa dan maksimal. Terlebih sewa mobil di Traveloka punya banyak keuntungan.

Pertama, lebih hemat waktu. Kamu bisa menyewa mobil cukup lewat Traveloka App dari ponsel dalam genggaman tangan, kapan saja dan di mana saja. Kamu bahkan bisa membandingkan pilihan mobil dari partner terpercaya Traveloka dengan mudah, sehingga bisa menemukan mobil yang pas buat kebutuhan liburan sekeluarga.

Kedua, servis berkualitas dari partner terpercaya, membuat rental mobil Traveloka hadir dengan servis berkualitas, sehingga dapat membuat liburan keluarga jadi lebih nyaman.

Ketiga, kamu bisa memilih mobil yang akan disewa berdasarkan rating pengguna asli. Apabila rating dari pengguna lain cukup bagus, berarti mobil yang hendak kamu sewa memang-memang benar layak untuk dipilih.

Bukan itu saja, sekarang bisa tukar poin untuk pembayaran sewa mobil di Traveloka lho. Jadi, kalau poinmu cukup banyak, bisa kamu manfaatkan. Selain itu, hadir juga fitur sewa mobil dengan sopir dan juga sewa mobil lepas kunci. Tinggal tentukan mana yang ingin dipilih dengan ragam mobil terbaik, lengkap, serta tarif yang cukup kompetitif.

Buruan temukan beragam promonya termasuk cara penukaran point sewa mobil di Traveloka, agar kamu bisa mendapatkan potongan harga khusus. Oh ya, untuk menikmati potongan harga spesial untuk rental mobil tersebut, kamu perlu memiliki minimal 500 Traveloka points, ya. Baiklah, selamat liburan!

(kpl/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

Join Kapanlagi.com