Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya!

Kistin Septiyani| Senin, 13 Juli 2020 02:12 WIB
Kistin Septiyani | Senin, 13 Juli 2020 02:12

Kapanlagi.com - Kartun Doraemon tentu sudah menjadi hiburan yang tak asing bagi anak-anak di Indonesia. Kabar duka datang dari pengisi suara karakter robot kucing berwarna biru tersebut. Nurhasanah Iskandar, pengisi suara kartun asal Jepang tersebut tutup usia pada Minggu (12/7/2020).

Hal ini diketahui dari unggahan akun twitter resmi CBI Picture. Dalam cuitan tersebut, CBI Picture mengunggah foto Nurhasanah bersama beberapa boneka Doraemon.

"Hari ini, hari di mana seluruh anak Indonesia di depan layar kaca menyaksikan Doraemon. Hari ini juga, ibu Nurhasanah pengisi suara Doraemon dipanggil pulang. Kami turut berduka sedalam-dalamnya. Selamat jalan dalam damai," tulis akun tersebut.

1 Dari 1 Halaman

1. Jadi Perbincangan Hangat di Media Sosial

Duka mendalam ini nampaknya dirasakan oleh banyak netizen. Meninggalnya Nurhasanah menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial terutama Twitter. Banyak dari mereka yang turut mengungkapkan duka mendalam atas berpulangnya pengisi suara kartun asal Jepang tersebut.

Doraemon sendiri menjadi kartun yang sudah cukup lama menemani anak-anak Indonesia. Tak heran jika meninggalnya Nurhasanah menjadi topik hangat di kalangan netizen tanah air.

Nurhasanah meninggal dikarenakan penyakit stroke yang dideritanya. Ia sendiri telah menjadi pengisi suara untuk karakter Doraemon sejak tahun 1993 silam. Selamat jalan Nurhasanah, terima kasih sudah menemani anak-anak Indonesia dengan suaramu.

(kpl/sep)

Editor:  

Kistin Septiyani

Join Kapanlagi.com