Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perampas Uang di Loket Wisata Pantai Bengkung Ditangkap, Lainnya DPO

Jum'at, 30 September 2022 22:18 WIB
Perampas Uang di Loket Wisata Pantai Bengkung Ditangkap, Lainnya DPO

Kapanlagi.com - Dua orang pria merampas uang di Loket Wisata Pantai Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pelaku S (40) dan N mengambil sejumlah uang secara paksa dari petugas loket tempat wisata tersebut.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengungkapkan, satu pelaku telah berhasil ditangkap dan sedang menjalani penyelidikan, sedangkan tersangka lainnya masih berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Satu pelaku ditangkap petugas tanpa perlawanan ketika sedang istirahat," tegas Ferli Hidayat dalam keterangannya, Jumat (30/9).

1. Amankan Pelaku S

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Bara'langi menguraikan, Tim Satreskrim Polres Malang bersama Unit Reskrim Polsek Gedangan mengamankan pelaku S di rumahnya.

Pelaku S merupakan warga desa setempat, sedangkan pelaku lain dengan identitas yang sudah dikantongi polisi masih dalam pencarian. S berhasil diamankan Rabu (28/9) sekira pukul 23.00 WIB di rumahnya saat sedang istirahat dengan tanpa perlawanan.

2. Serobot Masuk

Gambar

Donny menguraikan kedua pelaku menyerobot masuk dalam loket wisata dan mengambil uang secara paksa dari petugas loket.

Sebelumnya berdasarkan keterangan saksi, keduanya pernah datang berboncengan ke loket meminta uang pada petugas loket. Namun namun tidak dikasih dan lalu pergi begitu saja.

3. Kendarai Sepeda Motor

Gambar

Kemudian pada kesempatan lain, keduanya kembali datang dengan mengendarai sepeda motor masing-masing.

"Tersangka S saat kejadian berperan mengawasi lokasi di sekitar loket, sedangkan N yang saat itu mengendarai sepeda motor sendiri, berperan mengambil uang di loket dengan jumlah Rp. 1.500.000," ucap AKP Donny.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas di antaranya uang tunai Rp70.000, setengah bendel tiket wisata dan sepeda motor. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

(kpl/dar/nda)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com