ADVERTORIAL

Persiapan Penting Saat Datengin Bukber SD, SMP & SMA, Biar Nggak Awkward

Ayu Miranti | Kamis, 23 Mei 2019 15:27 WIB
Persiapan Penting Saat Datengin Bukber SD, SMP & SMA, Biar Nggak Awkward
Kapanlagi.com -

Bulan Ramadan selalu aja jadi momen yang terbaik untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus memperbaiki tali silaturahmi. Buat milenial, cara yang paling menyenangkan pastinya adalah dengan bikin agenda buka bersama. Mengajak teman-teman SD, SMP, sampai SMA untuk berkumpul di sebuah tempat, ngabuburit, sampai menyantap hidangan berbuka bersama.

Saat-saat bukber seperti ini memang berasa reuni, sih. Nggak heran biasanya karena lama nggak ketemu, jadi grogi dan kaku. Meski sepele, hal seperti itu bisa bikin acara buka puasa bersama jadi awkward. Biar nggak kejadian, simak yuk 5 tips anti kaku saat reunian SD, SMP, SMA di momen buka bersama.

Flashback Memori, dari yang Berkesan Sampai Paling Gokil

©Shutterstock©Shutterstock

Lama nggak ketemu bikin obrolan nggak bisa mengalir lancar? Duh, bisa kebayang dong kalau suasana buka bareng bakalan kaku banget. Nggak ada salahnya coba flashback berbagai hal di masa lalu yang paling berkesan atau justru paling bikin malu. Duh, ngobrolin zaman dulu sambil makan yang manis-manis tuh paling seru!

Kamu bisa mulai obrolan tentang kenangan teman yang super pinter dan jadi favorit semua guru, memori waktu dihukum guru karena nggak ngerjain PR, atau momen saat bantuin temen ngejar gebetan yang nggak dapet-dapet. Nggak hanya bisa bikin suasana bukber jadi makin fun, tapi juga dapat membantu mempererat kembali hubungan dengan teman lama. Asyik kan!

Bawa Kejutan Spesial yang Bikin Reunian Makin Bermakna

Ini dia tips jitu lainnya yang bisa bikin acara bukber sekaligus reunian anti kaku dan super fun. Yup, bawain kejutan spesial buat mereka yang hadir ke acara tersebut. Cara yang satu ini dijamin bakal bikin mereka happy karena merasa diperhatikan meskipun lama nggak ketemu. Dijamin deh obrolan bisa mengalir keluar dengan lebih lancar. Bakal makin seru lagi kalau kejutan spesial yang kamu bawa adalah takjil favorit seperti Cornetto Silver Queen dan Feast Double yang rasa cokelatnya bikin semua happy.

© instagram/wallsidn© instagram/wallsidn

Cornetto Silver Queen dijamin bakalan bikin anak paling pendiam saat acara reuni langsung mendadak rame. Gimana enggak, nikmatnya perpaduan es krim rasa cokelat dengan kepingan cokelat Silverqueen plus butiran kacang mede emang mencairkan suasana banget. Yang tadinya malu-malu, eh sekarang jadi makin seru! Apalagi, dibalut dengan cone renyah dengan ujung cokelat yang nikmat pas banget deh buat takjil saat berbuka.

© instagram/wallsidn© instagram/wallsidn

Begitu juga saat kamu bagiin Feast Double, duh pecinta vanilla dan cokelat pasti langsung ikut berbaur. Es krim rasa vanilla dengan dua lapisan cokelat dan taburan kacang ini memang bikin happy banget. Rasanya yang manis dan menyegarkan bikin acara bukber makin seru dan akrab.

Kehadiran Wall s ketika reuni dan buka bersama temen SD, SMP, SMA bakal jadi rahasia jitu buat melengkapi kebahagiaan. Jadi, kamu lagi happy banget nih sekarang? Yuk sekalian bagikan kisah #BerbagiJadiHappy versi kamu dengan ceritain siapa sih yang kamu ingin bikin happy di bulan Ramadhan ini dan apa yang sudah atau akan kamu lakukan demi bikin orang tersebut happy.

Cerita terbaik dan paling menyentuh bakal memperoleh kesempatan untuk mendapatkan voucher diskon Wall s & memenangkan hadiah 3 Paket Umroh. Mau ikutan? Yuk segera isi form di sini sekarang juga!

Pilih Pakaian yang Paling Nyaman Biar Kamu Makin Pede

©shutterstock©shutterstock

Kaku dan grogi saat buka buka bersama seperti itu dijamin bakal sirna kalau kamu lihai dan cermat menemukan cara meningkatkan percaya diri. Nggak perlu bingung, sebenarnya yang kamu perlu lakukan cuma tampil maksimal dan menawan, tapi jangan berlebihan.

Acara non formal seperti bukber, tentu saja pakaian tema kasual jadi pilihan terbaik. Tetapi akan lebih baik kalau tak sekadar memakai kaos dan jeans. Kamu bisa melakukan eksplorasi dengan mix and match, misalnya jeans dengan kemeja santai, t-shirt plus outer, atau turtle neck sweater yang bisa bikin kamu lebih percaya diri. Kalau penampilan udah oke, nggak ada lagi ceritanya kaku saat reunian.

Itulah 3 tips biar nggak kaku saat buka bersama teman SD, SMP dan SMA. Semoga bukber tahun ini makin seru ya!

(kpl/zki/ayu)

Editor :  

Ayu Miranti

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com