Positif Covid-19 Diduga Setelah Semeja di Hajatan Khitanan

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 03 Juli 2020 17:00 WIB
Positif Covid-19 Diduga Setelah Semeja di Hajatan Khitanan

Kapanlagi.com - Warga Kota Batu, Jawa Timur diduga terpapar Covid-19 setelah kontak erat dalam sebuah acara hajatan khitanan. Pria dengan kode kasus C-62 pernah bersama-sama dan duduk semeja dengan tamu yang kemudian meninggal dunia akibat positif Covid-19.

Pria berusia 62 tahun itu meninggal dunia pada 23 Juni dan belakangan hasil tes swab menyatakan positif Covid-19. Warga Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang.

"Pasien ada komorbid diabetes miletus, selain ada riwayat kontak yaitu satu meja di acara khitanan tanggal 6 Juni 2020 dengan pasien C-61 yang juga meninggal dunia," jelas Muhammad Chori, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu, Jumat (3/7).

Chori menyatakan Satgas Covid-19 Kota Batu telah melakukan tracing terhadap warga yang diduga memiliki riwayat dan kontak erat di acara hajatan tersebut. Sehingga dilakukan rapid test terhadap 22 orang warga lainnya dan 9 orang dinyatakan reaktif.

"Sebagai tindak lanjut dari kejadian ini, maka pada tanggal 25 Juni 2020 telah dilakukan rapid test sebanyak 22 orang dan hasilnya 9 dinyatakan reaktif. Bagi yang hasil rapid testnya reaktif, maka telah dilakukan swab test pada 3 hari yang lalu dan sampai sekarang hasilnya masih belum keluar," jelasnya.

Halaman Selanjutnya Perhatikan Protokol

(kpl/dar/nda)

Reporter:   Darmadi Sasongko

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com