Potret Cantik Wury Estu Handayani, Istri Ma'ruf Amin yang Lebih Muda 30 Tahun

Tyssa Madelina  | Jum'at, 18 Januari 2019 21:20 WIB
Tyssa Madelina | Jum'at, 18 Januari 2019 21:20

Kapanlagi.com - Sosok KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi semakin hangat diperbincangkan dalam Pilpres 2019. Terlebih saat menghadiri Debat Capres kemarin, dirinya didampingi oleh sang istri, ibu Nyai Wury Estu Handayani, yang mencuri perhatian lewat gamis syari putih dan kerudung floralnya.

Di balik sosok KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang terlihat sangat bijaksana dan mengayomi, pasti ada dukungan dan peran istri yang nggak kalah besarnya. Nah, buat yang belum tahu soal fakta dan potret cantik ibu Nyai Wury Estu Handayani, yuk intip beberapa fotonya di sini!

1 Dari 6 Halaman

1. Menikah Tiga Tahun

Menikah Tiga Tahun Credit: Merdeka.com
Dirangkum dari berbagai sumber, Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani menikah pada 31 Mei 2014. Bertempat di Aula Masjid Sunda Kelapa, pernikahan mereka berlangsung khidmat dan sederhana.

Saat itu, keduanya berstatus sama-sama single sebab Wury sudah menjanda selama dua tahun sedangkan Ma'ruf menduda 7 bulan usai istri pertamanya, Siti Churiyah, meninggal dunia.

2 dari 6 halaman

2. Menjalani Taaruf

Menjalani Taaruf (Credit: facebook.com/wury.e.handayani)
Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani menjalani proses taaruf sebelum menikah. Keduanya dikenalkan oleh sahabat Ma'ruf Amin dan tak butuh waktu lama sebelum akhirnya sah dalam ikatan pernikahan.

Wury sendiri baru terlihat mendampingi sang suami dalam acara kenegaraan pada tanggal 5 Februari 2016. Saat itu ia juga berfoto bersama Kabinet Indonesia Bersatu Jilif II di Istana Negara.

3 dari 6 halaman

3. Terpaut Usia 30 Tahun

Terpaut Usia 30 Tahun (Credit: facebook.com/wury.e.handayani)
Banyak yang menyebut wajah istri Ma'ruf Amin ini awet muda dan cantik. Ternyata saat menikah tiga tahun lalu, usia Wury sendiri belum genap 40 tahun dan saat itu ia masih berprofesi sebagai perawat.

Sedangkan Ma'ruf Amin yang lahir pada tanggal 11 Maret 1943 sudah berusia 71 tahun saat menikahi istrinya itu.

4 dari 6 halaman

4. Ramah Senyum

Ramah Senyum (Credit: facebook.com/wury.e.handayani)
Selain karena gaya busananya yang cukup modis, sosok istri Ma'ruf Amin ini selalu terlihat murah senyum di berbagai kesempatan. Tak ayal kalau aura wajahnya selalu memancarkan kecantikan.

Tak hanya itu, ibu Wury juga dikenal sebagai sosok yang religius lho. Panutan banget kan?

5 dari 6 halaman

5. Menyimpan Rapat Kehidupan Pribadi

Menyimpan Rapat Kehidupan Pribadi (Credit: facebook.com/wury.e.handayani)
Berbeda dengan kehidupan petinggi negara pada umumnya, keluarga Ma'ruf Amin bisa dibilang cukup tertutup soal urusan pribadi dan anak-anaknya. Di akun Facebook-nya sendiri, tak banyak foto yang dibagikan oleh ibu Wury.

Beberapa di antaranya hanya foto-fotonya saat mengunjungi sejumlah daerah dan negara. Serta sebuah foto bersama anak-anaknya.

6 dari 6 halaman

6. Setia Dampingi Suami

Setia Dampingi Suami (Credit: facebook.com/wury.e.handayani)
Kesuksesan Ma'ruf Amin hingga sampai di titik ini tentu tak lepas dari peran dan support sang istri di belakangnya. Di berbagai kesempatan, Wury Estu Handayani selalu hadir mendampingi sang suami di berbagai kesempatan.

Seperti saat berkunjung ke Korea Selatan ini untuk mendampingi Ma'ruf Amin bertugas sebagai Ketua MUI.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

Join Kapanlagi.com