Pria Ini Alami Sakit Mata Serius Setelah Terkena Abu Rokok Dari Pengendara Motor

Dhimas Nugraha | Kamis, 10 Oktober 2019 11:29 WIB
Dhimas Nugraha | Kamis, 10 Oktober 2019 11:29

Kapanlagi.com - Kecelakaan selama berkendara di jalan raya bisa menimpa siapa saja, seperti yang dialami pria ini. Seorang pengendara motor terpaksa matanya harus terluka karena abu rokok yang melayang masuk ke dalam helmnya.

Seperti yang diketahui, kegiatan merokok selama berkendara di jalan sudah dilarang oleh pemerintah.

Aturan larangan merokok dalam berkendara ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 106 Ayat 1 disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi.

1 Dari 2 Halaman

1. Mata Terkena Abu Rokok

Mata Terkena Abu Rokok ©twitter.com/adittama_
Pemilik akun twitter bernama @adittama_ menceritakan pengalam salah satu temannya yang harus terluka matanya kala terkena abu rokok dari pengendara lain.

"Mata kiri gue kemarin kena abu rokok yang masih ada baranya, dengan riding gear lengkap helm + kacamata andalan ternyata masih masuk dari samping. Alhasil karena perih dan burem gue melipir (menepi) dan liat di kaca spion mata gue ada titik merahnya, kecil sih segede semut," kata pria tersebut.

Sampai di rumah, ia kembali melihat matanya di depan cermin. Titik merah kceil tersebut ternyata sudah mulai membesar dan berwarna merah darah.

"Abis itu gue pulang dengan mata yang masih perih, nyampe rumah ngaca. Eh makin gede merah-merahnya. Sekarang jadi kaya berdarah gitu. Terus gue siram air lah hasil dari google," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Alami Pecah Pembuluh Darah di Mata

Keesokan harinya, ia merasakan pegal di matanya, dan benar saja, titik merah tersebut sudah mulai menutupi setengah bagian putih matanya. Ia pun bergegas menuju ke dokter untuk memeriksakan matanya.

"Plus salahnya gue tetesin obat mata yang ternnyata ga bisa sembarangan. Paginya tiba-tiba mata gue pegel banget, abis mandi ngaca lagi sekarang merahnya udah nutupin setengah mata coy gede banget ngeri asli. Merah seger kaya berdarah. ke dokter lah kan," paparnya.

Pihak dokter menyatakan jika pria tersebut mengalami pecah pembuluh darah. Sebagai penanganan, dokter memberinya obat semprot dan salep yang dioleskan ke bagian kelopak mata.

Pada unggahan tersebut, ia mengaku jika merasa kesakitan kala menjalani pengobatan itu.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

Join Kapanlagi.com