Profil Angela Tanoesoedibjo, Anak Hary Tanoe yang Jadi Wakil Menteri

Canda Permana | Jum'at, 25 Oktober 2019 15:35 WIB
Canda Permana | Jum'at, 25 Oktober 2019 15:35

Kapanlagi.com - Hari ini Jumat, (25/10/2019) tampak Angela Herliani Tanoesoedibjo putri sulung dari Hary Tanoesoedibjo datang ke Istana Kepresidenan untuk memenuhi panggilan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Panggilan tersebut terlihat si Angela Herliani Tanoesoedibjo dipercaya untuk menjabat wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Melansir dari Merdeka.com, Dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Angela datang ke Istana pukul 08.50 WIB sedangkan pelantikan bersama Presiden Jokowi digelar pukul 14.00 WIB. Selain memakai pakaian formal, tak ketinggalan Angela juga melindungi kakinya dengan sepatu hak tinggi bernuansa krem dan rambut panjangnya pun tampak tergerai.

KLovers pada penasarankan seperti apa sih profil Angela Herliani Tanoesoedibjo yang menjadi wakil menteri ini? Langsung simak aja yuk.

1 Dari 4 Halaman

1. Jabat Direktur MNC Group

Jabat Direktur MNC Group credit: Liputan6.com
Wanita berparas cantik putri sulung dari Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo ini lahir di Ottawa, Kanada, pada tanggal 23 April 1987 usianya sekarang 32 tahun.

Sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 30 September tahun 2016 dirinya ditunjuk untuk menjadi Direktur Perseroan MNC Group. Selain itu, ia juga dinyatakan dalam Akta Penyataan Keputusan Rapat No.70 tanggal 30 September di tahun yang sama melansir dari Merdeka.com.

Lebih lanjut, Angela alumni dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008 lalu dan dirinya berhasil lulus S2 dengan program Arts in Communications (Media Arts and Production).

2 dari 4 halaman

2. Caleg pada Tahun 2019

Caleg pada Tahun 2019 credit: Liputan6.com
Berkecimbung dalam dunia politik dan bernaung di bawah panji Partai Perindo, Angela beruntung bisa maju sebagai caleg di Pileg 2019 dari Perindo Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Alhasil Angel harus berhenti dengan meraup 30.707 suara.

Hingga akhirnya Perindo gagal menembus ambang batas perlemen sebesar 4 persen. Perindo hanya memperoleh 3.738.32 suara atau 2,67 persen dilansir dari Merdeka.com

3 dari 4 halaman

3. Pernah Jadi Editor in Chief

Tak diragukan lagi dalam dunia usaha dan pengalaman serta kematangannya, Angela pernah terpilih menjadi salah satu pencetus dan menjadi Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine lho.

Selain itu, dirinya juga pernah menjabat sebagai Corporate Finance & Business Development Associate PT Media Nusantara Citra Tbk pada 2010-2013 melansir dari inews.com.

Di tahun 2013-2014, Angela menjadi Co-Head Vice President MNC Channels hingga akhirnya menjabat Managing Director Global TV di pertengahan 2014.

4 dari 4 halaman

4. Wakil Sekjen Partai Perindo

Pada pengurusan Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo ini menduduki posisi wakil sekretaris jenderal yang di mana sekjen sudah diisi oleh Ahmad Rofiq.

Angela diutus menjadi wakil menteri dikarenakan usulan dari sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq agar menteri mencari sesuai kriteria Presiden dari kalangan muda dan pintar.

"Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo," kata Ahmad Rofiq beberapa waktu lalu melansir dari Merdeka.com.

(kpl/CDP)


Editor:  

Canda Permana

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com