Profil Tarissa Maharani Dewi, Paskibraka Cantik Pembawa Baki di HUT RI ke-73

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 17 Agustus 2018 10:45 WIB
Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 17 Agustus 2018 10:45

Kapanlagi.com - Pembawa baki dalam pengibaran bendera pusaka HUT RI ke-73 kali ini diemban oleh Tarrisa Maharani Dewi, Paskibraka putri perwakilan dari Jawa Barat. Berdasarkan pantauan selama diklat Paskibraka 2018, Tarissa bisa dibilang cukup sering dilatih menjadi pembawa baki.

Bahkan setidaknya ada lebih sembilan kali dirinya dilatih untuk menerima bendera merah putih untuk dikibarkan. Tak hanya itu saja saat berlatih di Cibubur bersama gabungan Paspampres dan gladi bersih di Istana Negara, ia pun kerap dijadikan pembawa baki.

Terpilih menjadi pembawa baki tentu saja ada kebanggaan tersendiri bagi paskibraka kelahiran Palembang, 10 Juli 2002 ini. Tak bisa dipungkiri menjadi pembawa baki dalam upacara HUT RI akan mendapat sorotan publik.

1 Dari 3 Halaman

1. Dikenal Kalem dan Rajin Beribadah

Tentu KLovers ingin mengenal lebih dalam sosok dari Tarissa Maharani Dewi ini. Dalam kesehariannya, Tarissa dikenal sebagai gadis yang kalem dengan pembawaan yang tenang. Saat masa karantina, Tarissa juga dikenal taat dalam beribadah.

Tarissa adalah Paskibraka putri perwakilan dari Jawa Barat. Ia pun bersekolah di SMA 7 Krida Nusantara, Bandung. Seorang anak dari Brigjen TNI AD bernama Teguh Pudjo Remekso.

 

2 dari 3 halaman

2. Paskibraka Pengibar Bendera

Paskibraka Pengibar Bendera (Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)
Kemudian yang bertugas mengibarkan bendera adalah Mohamad Ikbal Machmud sebagai Komandan Kelompok 8, yang mewakili Provinsi Gorontalo, Babogi Ikalawang yang mewakili Provinsi Bengkulu bertugas membentangkan bendera, dan Sang Putu Hendra Adi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Bali.

Sementara itu Kolonel Arhanud Tri Sugiyanto didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Perwira kelahiran Magetan, 28 Januari 1974, ini merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1996. Saat ini ia menjabat sebagai Asisten Personil Kasdam Jaya. Dan bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Laut (P) Alfred Edward Manihuruk.

3 dari 3 halaman

3. Perwakilan Tiap Provinsi

Seperti sebelum-sebelumnya, Para Paskibraka tahun 2018 ini mewakili masing-masing provinsi di Indonesia. Dalam tiap provinsi mereka diwakilkan oleh satu putri dan satu putra. Nantinya para perwakilan tersebut dikumpulkan kemudian melakukan di karantina.

Mereka berada di karantina selama sebulan mulai tanggal 25 Juli 2018. Sebelum Upacara HUT RI, Presiden Jokowi telah mengukuhkan para paskibraka di Istana Negara, Rabu (15/8/2018). Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/gen)


Join Kapanlagi.com