Pukul Pejalan Kaki Karena Masuk Trotoar, Driver Ojek Online Ini Diberhentikan

Sanjaya Ferryanto | Rabu, 08 Agustus 2018 16:31 WIB
Sanjaya Ferryanto | Rabu, 08 Agustus 2018 16:31

Kapanlagi.com - Sebuah video yang cukup viral beredar di social media. Video tersebut memperlihatkan seorang driver ojek online yang memukul seorang pria yang sedang berjalan di trotoar. Penyebabnya, sang driver meyetir di trotoar dan tak terima ketika diberitahu jika perbuatannya salah.

Pihak manajemen ojek online yang bersangkutan pun tak tinggal diam. Berdasarkan investigasi yang telah dilakukan, manajemen ojek online tersebut akhirnya memberhentikan sang driver secara permanen.

"Manajemen Grab menyesali tindak kekerasan yang dilakukan salah satu mitra pengemudi GrabBike terhadap seorang pejalan kaki di Jakarta Timur. Menyusul hasil investigasi terkait kejadian ini, kami telah memberhentikan mitra pengemudi yang bersangkutan secara permanen karena terbukti telah melakukan pelanggaran seperti yang diinformasikan di media massa dan media sosial," ungkap Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia dalam rilis resmi pada hari Rabu (8/8).

1 Dari 3 Halaman

1. Pihak Perusahaan Memberhentikan Driver Tersebut

Pihak Perusahaan Memberhentikan Driver Tersebut Driver Ojol Pukul Pejalan Kaki © Instagram trotoarian
Mediko mengatakan jika perusahaan berharap para driver atau mitra pengemudi tak hanya memberikan service maksimal, namun bisa menjadi pengguna jalan yang tertib. Dirinya juga mendorong customer pengguna ojek online agar bisa melaporkan ke perusahaan bilamana mendapati driver atau mitra pengemudi lakukan hal yang kurang berkenan.

"Kami berharap mitra pengemudi tidak hanya memberikan standar pelayanan yang tinggi kepada penumpang, namun juga menjadi pengguna jalan yang tertib lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan," tambahnya.

"Jika masyarakat memiliki pengalaman berkendara yang tidak berkenan, kami mohon untuk segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab dan pihak berwajib apabila diperlukan. Layanan konsumen Grab dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau support.id@grab.com untuk merespon segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi," tutupnya.

2 dari 3 halaman

2. Sang Driver Ngotot Masuk ke Trotoar

Sang Driver Ngotot Masuk ke Trotoar Driver Ojol Pukul Pejalan Kaki © Instagram trotoarian
Sebelumnya, Sebuah kejadian mengejutkan terjadi Senin (6/8). Kejadian ini melibatkan seorang pengemudi ojek online dan seorang pejalanan kaki. Penasaran apa yang terjadi? Stay tune!

Kejadian ini tersebar melalui sebuah video di Twitter dan juga Instagram. Kejadian ini bermula ketika seorang pria pejalan kaki sedang berjalan di trotoar usai pulang kerja. Saat itu kondisi jalanan sedang ramai lancar dan cukup padat.

Seperti yang kita tahu kalau trotoar dikhususkan untuk para pejalan kaki, bukan kendaraan. Kesal karena haknya sebagai pejalan kaki dilanggar, pria ini dengan segera mengambil ponselnya dan merekam kejadian ini. Tak sampai di situ, ia pun berjalan menuju driver ini untuk berniat menghadangnya.

3 dari 3 halaman

3. Driver Tak Terima Ditegur

Driver Tak Terima Ditegur Driver Ojol Pukul Pejalan Kaki © Instagram trotoarian
Driver ini mulai berhenti, pria ini menegurnya. Tak disangka-sangka ternyata driver ojek online ini adalah seorang wanita. Dihadang saat mengangkut penumpang dan merasa 'dimarahi' oleh pria ini, si ibu pengendara ojek online ini balik mengamuk.

Ia tidak terima ditegur oleh pria pejalan kaki ini. Menurutnya pria ini menegurnya dengan cara yang tidak sopan. Ditambah lagi dengan statusnya yang hanya pejalan kaki dan bukan aparat yang bersangkutan dalam hal ini, sebut saja bukan polisi lalu lintas.

Ibu ini ngotot melanjutkan perjalanannya dengan menerobos pejalan kaki ini. Bukan hanya itu ibu ini juga melakukan tindakan kekerasan. Ia memaki pejalan kaki ini. Ia juga memukulnya dengan menggunakan helm yang jelas akan terasa sakit. Terakhir ia juga menamparnya dengan tangan.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com