Punya Sejarah Panjang, Intip 5 Inovasi Pie Kekinian yang Trending Sekarang

Wuri Anggarini | Selasa, 19 Oktober 2021 08:20 WIB
Punya Sejarah Panjang, Intip 5 Inovasi Pie Kekinian yang Trending Sekarang

Kapanlagi.com - Kalau lagi mengunjungi salah satu bakery favorit, pie mungkin jadi salah satu varian yang cukup menggoda selera. Biasanya memiliki topping buah atau cokelat, bagian adonan crust-nya yang terasa renyah membuat makanan yang satu ini selalu bikin ketagihan.

Seiring dengan perkembangan dunia kuliner, banyak juga seller yang bermain dengan beragam inovasi pie yang membuatnya nggak pernah terasa membosankan. Pie pun jadi salah satu kuliner trending yang banyak menghiasi menu para seller yang menjual makanan secara online. Seperti yang bisa kamu temukan di nih.

ManisdanSedap.com merupakan sebuah platform yang membantu para pecinta kuliner memesan makanan favorit mereka secara pre order dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini juga membantu UMKM kuliner dalam memasarkan produk mereka karena berperan sebagai etalase online.

Sering mencicipi kuliner yang satu ini, tahu nggak kalau pie ternyata punya sejarah yang panjang?

Resep Pie Sudah Ada Sejak Zaman Neolitik

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Pie merupakan sejenis pastry yang sudah terkenal dengan sensasi kelezatannya. Makanan yang satu ini awalnya populer di Inggris sebagai hidangan pastry yang diisi dengan berbagai jenis bahan dan isi dan dipanggang. Teksturnya sendiri renyah di luar tapi lembut di dalam.

Kalau menggali sejarahnya lebih dalam, resep pie kabarnya sudah ditemukan sejak zaman Neolitik, sekitar tahun 9500 SM. Saat itu makanan ini dikenal dengan nama galettes, yaitu berupa hidangan pencuci mulut yang dipanggang di atas bara. Lalu sekitar tahun 1304 - 1237 SM, pie menjadi hidangan untuk raja Mesir Kuno.

Berbagai Variasi Pie yang Trending di Indonesia

Pie kemudian berkembang menjadi makanan yang akhirnya dikenal di berbagai negara, nggak terkecuali di Indonesia. Kue ini bisa dengan mudah ditemukan baik itu di bakery maupun toko pastry yang ada di kota-kota di tanah air.
Sekarang pie juga jadi salah satu kuliner yang trending dan dikenal dengan berbagai variasinya. Sudah coba yang mana saja? Ada yang jadi favoritmu, KLovers?

1. Pie Buah

(c) Bubu Bakery(c) Bubu Bakery

Dulu isian pie hanya terbatas pada madu, biji-bijian, dan buah-buahan saja. Ternyata hingga saat ini pie dengan isian buah masih tetap jadi primadona. Tapi, tentunya dengan berbagai variasi untuk menghadirkan keunikan tersendiri di antara para seller. Ada yang menggunakan tambahan jelly di bagian buahnya agar terasa kenyal, tapi ada juga yang mengombinasikannya dengan whipped cream.

Varian pie buah juga bisa ditemukan dengan mudah di ManisdanSedap.com, salah satunya dari yang ada di Depok. Menghadirkan pie buah dalam ukuran jumbo 28cm, kue yang satu ini bisa menemani berbagai momen bersama keluarga di rumah. Mau cicip juga?

2. Pie Choco

(c) Akoewie Cake & Catering(c) Akoewie Cake & Catering

Siapa sih yang bisa menolak renyahnya pie dengan isian cokelat yang manisnya memanjakan lidah? Pie choco bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin menikmati sensasi kelezatan yang satu ini. Varian pie ini juga termasuk salah satu yang populer di tanah air karena cokelat adalah rasa favorit sejuta umat.

Nikmati manisnya pie choco dengan isian cream reguler yang bertabur cokelat bubuk, choco chip dan choco crispy yang disajikan oleh Akoewie Cake & Catering di Depok. Pre order sekarang di ManisdanSedap.com, dijamin nggak nyesel.

3. Pie Susu

(c) Pie Susu Asli Enaaak Official(c) Pie Susu Asli Enaaak Official

Pie susu khas Bali jelas nggak boleh dilewatkan dari daftar pie lezat yang populer di tanah air. Varian pie yang satu ini punya ciri khas tersendiri, yaitu bentuknya yang lebih tipis dengan sensasi krim manis di bagian tengahnya. Kerenyahan pie susu inilah yang membuat makanan tersebut jadi favorit banyak orang.

Kalau dulu pie susu jadi oleh-oleh wajib setiap kali liburan ke Bali, sekarang kondisi pandemi belum bisa balik ke sana lagi. Untungnya mencicipi kelezatan pie susu khas Bali bisa tetap dilakukan dengan pre order di ManisdanSedap.com. Misalnya dengan pesan langsung di dari Bali yang dibuat homemade tanpa bahan pengawet. Kualitasnya terjamin selalu terjaga.

4. Pie Brownies

(c) Pie Brownies Malang(c) Pie Brownies Malang

Menikmati brownies sih mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan pie brownies? Ternyata kreasi brownies yang satu ini juga nggak ketinggalan trending, lho. Secara umum, makanan ini mirip dengan pie pada umumnya. Hanya saja dengan isian brownies di bagian tengahnya.

Perpaduan brownies yang lezat dan pie yang crunchy bisa dinikmati lewat pie brownies yang dihadirkan oleh Pie Brownies Malang. Dibuat secara homemade dengan bahan-bahan terbaik, pastinya bisa jadi camilan yang kamu suka!

5. Pie Tiramisu

(c) Healthy Food Surabaya(c) Healthy Food Surabaya

Last but not least, ada kombinasi renyahnya pie dan manisnya tiramisu yang jadi salah satu camilan lezat. Inovasi ini bisa langsung kamu cobain di yang menghadirkan pie tiramisu dengan diameter 16cm, lengkap dengan fla cokelat dan whip cream yang bikin nagih. Siapa yang bisa menolak kelezatannya?

Gimana, sudah tahu mana varian pie yang kamu suka? Kepoin berbagai kuliner lainnya hanya di ManisdanSedap.com dan langsung nikmati kemudahan pre order yang dihadirkan. Tinggal klik tombol pemesanan, nantinya kamu akan terhubung dengan nomor WhatsApp masing-masing seller.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com