ADVERTORIAL

Ragam Akuarium Keren yang Bisa Kamu Kunjungi di Asia Tenggara

Iwan Tantomi | Minggu, 22 September 2019 08:40 WIB
Ragam Akuarium Keren yang Bisa Kamu Kunjungi di Asia Tenggara

Kapanlagi.com - Gampang-gampang susah kalau harus memilih tujuan wisata untuk liburan bersama keluarga. Tapi ada satu jawaban yang dijamin bakal memuaskan anak-anak hingga orang dewasa yaitu mengunjungi akuarium keren yang didesain super besar dan memiliki koleksi satwa cukup lengkap. Suasananya yang menenangkan membuat siapa saja bakal terpesona saat melihat ribuan makhluk air berkelok-kelok di air.

Selain memiliki Tiket Dufan Annual Pass, nggak ada salahnya mengunjungi beberapa aquarium yang ada di Asia Tenggara sebagai alternatif pengisi liburan.

South East Asia (S.E.A) Aquarium

Ini dia akuarium terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di kawasan Resort World Sentosa. Memiliki lebih dari 100ribu hewan dari kurang lebih 800 spesies, kamu bisa menghabiskan waktu libur dengan berjalan di bawah hiu, ikan pari, dan ikan tropis warna-warni.

Tersebar di lebih dari 10 zona yang berbeda akuarium ini juga menampung beberapa hewan langka, termasuk hiu martil, lumba-lumba hidung botol, dan manta ray raksasa. Selain booking Tiket Sea Aquarium Singapore, bisa juga memesan meja di restoran di dalam akuarium untuk pengalaman bersantap yang tak terlupakan.

SEA LIFE Bangkok Ocean World

Buat yang ingin berlibur ke Thailand, jangan tunda lagi untuk Booking Hotel Promo dan membuat rencana mengunjungi SEA LIFE Bangkok Ocean World. Menjadi salah satu tempat wisata hits di ibukota Thailand, akuarium ini menjadi rumah bagi 6 ribu makhluk laut berwarna-warni.

Buat yang ingin melihat kehidupan bawah laut yang lebih dekat, baik perahu yang terbuat dari kaca atau berjalan melewati terowongan kaca raksasa. Beragam kegiatan akan menyambutmu, mulai dari menyelam dengan ikan pari dan hiu hingga teater 4D yang populer di kalangan anak-anak.

Aquaria KLCC

Dibuka pada tahun 2005, akuarium kebanggaan Malaysia ini menempati dua tingkat dan memiliki terowongan bawah laut setinggi 90 meter yang akan mengelilingimu dengan berbagai satwa air yang kaya. Memiliki 250 spesies berbeda yang terbagi menjadi beberapa area bertema termasuk coral walk, electric zone, fosil hidup, dan oceaniarium untuk melihat hiu.

Underwater World Langkawi

Disebut sebagai salah satu akuarium laut dan air tawar terbesar di Asia Tenggara, Underwater World Langkawi memiliki terowongan bawah laut setinggi 15 meter yang memberi kesempatan untuk menyaksikan makhluk laut luar biasa dari segala bentuk berenang di atas kepala.

Jangan lewatkan juga penguinarium yang memungkinkanmu melihat gesitnya mereka berenang. Selain itu, tingkatkan pengetahuan tentang konservasi kehidupan hewan dan tumbuhan di teater yang sudah disediakan.

Jakarta Aquarium

Tepat wisata yang lagi ngehits di Jakarta ini bukan hanya dikenal sebagai indoor aquarium terbesar di Asia Tenggara, tapi juga berlokasi di dalam sebuah mall, tepatnya Neo Soho di Jakarta Barat. Memiliki 600 jenis satwa air, akuarium ini sengaja mengusung konsep tempat rekreasi keluarga berbasis urban concept. Bukan hanya bisa melihat keindahan ikan-ikan yang berseliweran dengan bebas, ada juga program edukasi AquaCamp yang memberi kesempatan pengunjung menginap di dalam akuarium.

Mau liburan seru bersama keluarga? Ada beragam akuarium yang bisa dikunjungi untuk mengisi hari libur. Tak perlu ribet mengurus akomodasi dan transportasi, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

(kly/eth/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com