Raja Malaysia, Sultan Muhammad V Mengundurkan Diri

Dhefa Mauren Roos Mary | Senin, 07 Januari 2019 12:16 WIB
Dhefa Mauren Roos Mary | Senin, 07 Januari 2019 12:16

Kapanlagi.com - Raja Kelantan, Sultan Muhammad V mengundurkan diri. Kabar ini turun dari kerajaan Malaysia kemarin (6/1). Sang raja dikabarkan 'melepas' jabatannya sebagai Yang di-Pertuan Agong atau lebih dikenal sebagai Raja Malaysia ke-15.

Kabar ini mulanya mulai tersebar minggu lalu. Bahkan Perdana Menteri Dr Mahathir Mohammad juga mendengar kabar ini. Hanya saja ia belum menerima pernyataan resmi dari sang raja.

Foto pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksanan Voevodina (Credit: Facebook.com/Ezzat Tahir)Foto pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksanan Voevodina (Credit: Facebook.com/Ezzat Tahir)

Ada juga foto soal pernikahan sang raja dengan Oksana Voevodina yang dikenal sebagai mantan Miss Moscow. Namun hingga saat ini belum ada penjelasan soal kabar pernikahan tersebut. Baik dari pihak istana negara, maupun dari sang Perdana Menteri.

Benar saja, tak lama usai kabar itu menyeruak pihak istana negara langsung memberikan konfirmasi. Dilansir dari Antaranews, Datuk Wan Ahmad Dahlan Ab Aziz yang merupakan Pengawas Keuangan Istana Negara menyampaikan, "Baginda Tuanku meletakkan jabatan sebagai Yang di-Pertuan Agong ke-15 terhitung 6 Januari 2019 bersamaan 29 Rabiulakhir 1440H selaras dengan perkara 32 (3) Perlembagaan Persekutuan (Konstitusi Federal)."

1 Dari 4 Halaman

(kpl/ren)


Join Kapanlagi.com