7 Tips Mengatur Pola Makan Setelah Puasa Ramadan

Editor KapanLagi.com | Kamis, 06 Mei 2021 15:22 WIB
7 Tips Mengatur Pola Makan Setelah Puasa Ramadan

Kapanlagi.com - Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari saja, pasti sudah banyak dari kalian yang sudah mempersiapkan segala hal untuk merayakannya dengan penuh kebahagiaan. Ya, seperti membeli pakaian, hingga membuat makanan hingga kue kering. Namun perlu diperhatikan ya KLovers untuk urusan makanan.

Meski sudah tidak puasa, bukan berarti kita makan makanan seenaknya. Pola makan pun juga tetap kita atur. Walaupun sebenarnya ada tips mengatur pola makan setelah puasa Ramadan. Ya, hal itu dilakukan agar tubuh terhindar dari penyakit. Kalian harus segera membatasi makanan lebaran yang dapat menyebabkan kolesterol dan berbagai penyakit lainnya itu.

Pola makan kita sebenarnya sudah baik saat puasa Ramadan, namun akan rusak jika saat lebaran tidak diperhatikan. Mengonsumsi makanan berlebih dan seenaknya, hal ini tentu akan membuat saluran pencernaan kalian terganggu.

Itulah mengapa penting untuk kita mengatur kembali pola makan kita dengan baik setelah puasa Ramadan. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 cara mengatur pola makan setelah puasa Ramadan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Halaman Selanjutnya Perbanyak Konsumsi Sayuran

(kpl/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Join Kapanlagi.com