ADVERTORIAL

Rayakan HUT RI ke-77 dengan Tubuh Sehat, Sudah Merdeka dari Masalah Gigi Berlubang?

Iwan Tantomi | Rabu, 17 Agustus 2022 13:39 WIB
Rayakan HUT RI ke-77 dengan Tubuh Sehat, Sudah Merdeka dari Masalah Gigi Berlubang?

Kapanlagi.com - Hari Kemerdekaan RI ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 wajib untuk dirayakan dengan sukacita. Salah satunya adalah dengan menjaga tubuh sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bukan tanpa alasan, tubuh yang sehat menjadi tanda bahwa kemerdekaan diri sudah diraih. Salah satu yang nggak boleh disepelekan adalah kesehatan gigi.

Jangan sampai gigi berlubang mempengaruhi produktivitas sehari-hari, KLovers. Yuk saatnya merdeka dari beragam masalah kesehatan gigi dan mulut.

Kesehatan Gigi dan Mulut nggak Boleh Disepelekan

Satu hal yang wajib diketahui, kesehatan gigi dan mulut yang terganggu bisa meningkatkan risiko terjangkit penyakit besar terutama di masa pandemi yang berlangsung hingga saat ini. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia di tahun 2021 lalu, terungkap fakta bahwa selama Covid-19 berlangsung, kasus kerusakan gigi meningkat sebanyak 25%.

Nggak cuma itu, gigi berlubang juga meningkatkan risiko masalah kesehatan lainnya seperti gangguan jantung. Hal ini bisa terjadi lantaran bakteri yang muncul akibat infeksi gusi bisa masuk ke aliran darah dan menyerang organ tubuh lain seperti jantung. Yakin masih mau menyepelekan gigi berlubang dan gangguan kesehatan mulut lainnya?

Riset Buktikan Banyak Masyarakat yang Skip Sikat Gigi 2x Sehari

Awareness soal kesehatan gigi dan mulut memang sudah digaungkan terutama di era media sosial. Namun bukan berarti ini menumbuhkan kesadaran masyarakat secara umum lho. Faktanya, hasil penelitian terkini yang dilakukan bersamaan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia menemukan bahwa sejak pandemi, banyak yang lupa merawat gigi.

Riset yang dilakukan pada 2021 tersebut menunjukkan bahwa lebih sedikit orang yang menyikat gigi 2x sehari dibandingkan tahun 2018. Angka penurunannya di Indonesia sendiri terjadi 5% pada orang dewasa dan lebih banyak pada anak-anak, yaitu sekitar 11% atau dua kali lipat dari persentase orang dewasa.

Yuk Wujudkan Indonesia Merdeka dari Gigi Berlubang bersama Pepsodent

Pepsodent sudah berpengalaman lebih dari 75 tahun untuk menjaga dan menyatukan Senyum Indonesia. Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 sekaligus mengajak keluarga Indonesia Merdeka dari gigi berlubang, Pepsodent menggelar event hybrid bertajuk 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka'.

Ada banyak sekali keseruan yang akan tersaji di acara ini, yaitu mulai dari talkshow, konsultasi gigi gratis, game kemerdekaan, hingga music performance.

Credit: PepsodentCredit: Pepsodent

Acara ini akan menghadirkan Raditya Dika (Content Creator), Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc (Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia), UN1TY, dan dipandu oleh Nycta Gina sebagai Host. Jadi jangan sampai kelewatan kemeriahan 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka' yang akan berlangsung pada Minggu, 21 Agustus 2022 jam 14.00 WIB di Bintaro XChange dan live streaming di Vidio dan Instagram @fimeladotcom.

Jangan lewatkan juga untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan sikat gigi 2x sehari dan pastikan dirimu nggak ketinggalan hybrid event dari Pepsodent. Daftarkan diri kamu dengan cara klik di sini ya!

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com