Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rega Poetra, Arsitek Muda di Balik Desain Futuristik Rumah Dewi Perssik dan Atta Halilintar

Selasa, 30 Agustus 2022 15:10 WIB
Rega Poetra, Arsitek Muda di Balik Desain Futuristik Rumah Dewi Perssik dan Atta Halilintar

Kapanlagi.com - Dalam dunia arsitektur, nama Rega Poetra pasti sudah dikenal luas. Di usia yang masih sangat muda, Ia telah sukses membangun sebuah perusahaan bernama PT Konars RWX Mission yang juga bergerak di bidang arsitektur.

Pemuda kelahiran 1993 ini memulai jejaknya di bidang arsitektur sebagai seorang arsitek exclusive alias hanya menerima permintaan spesifik, yakni konsep Modern Kontemporari dan Futuristik. Kini, konsep yang diusungnya pun sudah jadi konsumsi banyak orang, terutama generasi milenial.

Perusahaan Konars Design yang dibangun Rega sudah menjadi sebuah PT (perseroan terbatas) yang dipimpin oleh Direktur Utama Mochammad Amiruloh. Kombinasi Rega Poetra dan Mochammad Amiruloh membuat perusahaan Konars Design berkembang sangat pesat dengan memiliki project dari mulai kalangan artis, politisi, youtuber, hingga orang orang penting di Indonesia ini.

Selain menjabat sebagai CEO, Rega Poetra juga menjadi Main Principal Design untuk mengawasi bentuk yang sesusai dengan ciri khasnya. Konars Design Architecture sudah menjadi salah satu brand design yang dikenal dan panutan dari style Modern Kontemporari Futuristik.

1. Konars Design Tangani Desain Rumah Dewi Persik dan Atta Halilintar

Gambar

Saking populernya, para klien sampai harus antri untuk menggunakan jasa Project Team Konars Design. Beberapa project special akan dibuatkan desain oleh para Arsitek dari Team Konars dan diawasi langsung oleh Rega Poetra sebagai Prinsipal Desain Utama dari perusahaan Konars Design. Seperti contohnya project desain untuk artis Tanah Air; Dewi Persik dan Atta Halilintar.
 
Dewi Persik mempercayai Konars Design sebagai arsitek untuk merancang Interior dalam rumahnya. Dewi Persik meminta khusus kepada team Konars untuk dibuatkan mushola di atas kolam renang.

"Saya pengen ada mushola di luar, kalau bisa di atas kolam renang, terus untuk yang lainnya harus terlihat luxury," ujar Dewi Persik kepada Rega dan Team Konars Design.

Dalam waktu satu tahun saja, Team Konars Design bisa menyelesaikan request dari Dewi Perssik tersebut.
 
Sementara itu, rumah Youtuber nomor 1 di Indonesia, Atta Halilintar juga ditangani oleh Rega Poetra. Jiwa muda dan eksentrik dari Atta Halilintar memiliki kesamaan dengan style yang dibawa oleh Konars Design yaitu Modern Kontemporari Futuristik. Tanpa banyak kesulitan team Konars Design dapat menghadirkan desain bangunan rumah Atta.

"Saya pingin rumahnya yang keren, futuristic dan kalau saya inspirasinya dari Mobil Lamborghini dan Jeep Rubicon. Bagaimana caranya itu harus bagus ya bro," ujar Atta pada Rega dan Team Konars Design.

Atta Halilintar dan Dewi Persik adalah contoh dari beberapa projek yang dipegang langsung oleh Rega Poetra sebagai Prinsipal Desain dari Team Konars. Namun masih banyak lagi projek projek artis yang mengambil jasa Konars Design sebagai Arsitek mereka. Bahkan beberapa artis dan orang popular Indonesia masih menjadi waiting list untuk menjadi klien dari Konars Design.

2. Desain Arsitektur dengan Gaya Modern Kontemporari Futuristik

Gambar

Banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang Arsitektur namun mereka tidak memiliki ciri khas dari perusahaan mereka. Lain dengan Konars Design yang mendeklarasikan bahwa mereka memiliki prinsip design dengan gaya Modern Kontemporari Futuristik. Dimana terdapat ciri-ciri yang kita bisa lihat dari gambar-gambar desain yang dihasilkan team Konars Design antara lain adalah dari fasad yang unik dimana terdapat sudut runcing dan juga lekukan atau gabungan dari style modern yang memiliki pakem dan kombinasi dengan kontemporari yang memiliki fleksibilitas. Ditambah futuristic yang memperlihatkan bentuk bangunan yang datang dari era yang berbeda.
 
Dari salah satu gambar fasad Konars Design dapat dilihat bagaimana para arsitek Konars Design membuat gabungan Kotemporer dan Modern ditambah membawa kesan futuristic dalam gambaran mereka. Sudut lancip dan dengan permainan lampu yang menambah kesan bangunan masa depan. Model gaya bangunan ini dapat diterapkan menjadi sebuah rumah tinggal atau pun kantoran yang mengusung karakter teknologi. Meski terlihat melewati pakem dari simetrical modern namun sebetulnya gambar yang dibentuk Team Konars Design masih dalam ranah Modern. Hanya saja mereka mengabungkan style kontemporer dalam pembentukannya ditambah dengan aksen futuristic yang kental.  
 
Kesan futuristic dari Konars Design tidak hanya didapat dari permainan lampu yang memberi kesan misterius dan menjadi elegant. Namun hal tersebut dapat dicapai dengan kesan putih menyala sebagaimana gambar fasad diatas. Ciri lain dari Konars Design selain dari permainan lampu dan sudut runcing yang dikombinasikan dengan lekukan. Team Konars Design memilih bukaan kaca lebar dan besar sebagai fasad mereka. Oleh karena itu, factor lingkungan sangat mempengaruhi dari style yang mereka butuhkan.

"Arah fasad sangat menentukan bentukan fasad di team Konars, untuk fasad selain menghadap Barat itu adalah makanan kami untuk bisa seliar mungkin membuat fasad yang keren. Kalau sudah fasad ke Barat itu memang agak berat tapi tetap bisa kita kerjakan. Disitulah orang-orang membutuhkan Arsitek," ujar Rega Poetra.

Design Modern Kontemporari dengan kesan futuristic adalah keahlian atau spesialisasi dari Perusahaan Konars Design itu sendiri. Namun Konars Design tidak menutup kemungkinan untuk orang-orang yang ingin tetap mengunakan jasa Konars Design hanya saja memiliki konsep selain gaya desain yang diusung Konars Design.

3. Target Pasar Anak Muda Millennial dan Gen Z

Perusahaan Konars Design yang berkembang pesat dan memiliki projek dengan banyak orang penting dan terkenal. Perusahaan Konars Design ini memiliki visi untuk menjadi sebuah perusahaan arsitek design yang terbaik dan memiliki peran penting di kalangan millennial dan gen Z. Perusahaan Konars Design mewujudkannya dengan misi yang dibawa yaitu berpegang teguh pada prinsip dan style yang Konars Design usung yaitu Modern Kontemporari Desain di mana Style tersebut sangat disenangi oleh para kaum muda atau orang yang memiliki jiwa eksentrik dan estetik tinggi. Ditambah lagi, pekerja yang dimiliki oleh Konars Design team adalah kaum Millennial dan Gen Z.

Salah satu pasar yang banyak diambil oleh Perusahaan Konars Design adalah pasar anak muda. Di antara lainya influencer, artis, dan pengusaha swasta mereka memiliki umur rata rata di 28 hingga 45 tahun.

"Dengan style modern kontemporari futuristic, rata-rata klien kami adalah anak muda atau orangtua yang mempersiapkan rumah untuk anak-anak mereka kelak. Tapi selain itu mereka juga tertarik dengan gaya fasad kami yang unik dan membuat nilai jual dari property mereka semakin naik," ujar Harry Wicaksono, salah satu principal desain dari Konars Design saat diwawancara.

Sebuah strategi yang hebat dilakukan oleh Perusahaan Konars Design dengan mengarah pasar Millennial dan Gen Z karena faktanya dapat dilihat bahwa era akan terus berputar baik dari kepemimpinan sebuah perusahaan. Selain itu pasar pembeli property ditahun yang akan datang adalah anak muda dari era millennial atau gen Z.

Selain berperan penting dalam pasar anak muda atau millennial dan genZ, Konars Design memiliki peran penting dalam memberikan kesmpatan untuk para pemuda agar dapat bekerja dengan Konars Team. Pekerja yang dimiliki oleh perusahaan Konars Design 80% adalah anak muda dari kalangan Millenial dan Gen Z, seperti yang disampaikan oleh Harry Wicaksono.

"Untuk pekerja kami banyaknya anak muda yang bertalenta dan sudah kami seleksi dan saya yakin jika di Indonesia ini anak muda sudah bisa dipercaya untuk dapat bersaing dengan angkatan tua," tuntas Harry.

(kpl/gtr)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com