ADVERTORIAL

Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Biar Feed Instagram Cakep dan Manis

Iwan Tantomi | Selasa, 16 November 2021 10:00 WIB
Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Biar Feed Instagram Cakep dan Manis

Kapanlagi.com - Siapa yang nggak suka jika dapurnya rapi, bersih, estetis lagi. Selain nyaman dilihat, dapur dengan kondisi tersebut juga bisa bikin masak makin semangat lagi. Inilah kenapa desain dapur yang cakep selalu jadi idaman, di samping desain interior rumah yang begitu instagramable.

Hal ini akan lain ceritanya jika dapur berantakan. Bukan hanya nggak sedap dipandang, mood memasak pun juga ikutan memburuk. Lagi pula dengan dapur yang berantakan, masak pun jadi nggak leluasa. Biasanya karena terlalu banyak perabotan dapur, sementara tempat penyimpanannya nggak memadai. Ini belum ditambah cucian yang menumpuk di wastafel, pokoknya benar-benar bikin suasana masak jadi nggak enak.

Supaya hal ini nggak sampai terjadi, berikut beberapa rekomendasi desain dapur minimalis yang bisa diterapkan di rumah. Saking estetisnya, bisa kamu manfaatkan buat mempermanis Feed Instagram lho.

Hadirkan Kesan Bersih dengan Fokus Mengganti Kabinet yang Lebih Efisien

Credit via Instagram.com/electroluxindonesiaCredit via Instagram.com/electroluxindonesia

Nggak masalah ukuran dapur minimalis, karena memang adanya segitu. Yang terpenting, bagaimana dapur tersebut nggak sampai tampak berantakan dan dapat berfungsi secara optimal. Solusinya, kamu bisa fokus mengganti kabinet yang lebih efisien. Jika belum ada, aplikasikan kabinet yang menempel di dinding dapur.

Desain kabinet ini dapat menghemat tempat pada area dapur yang sempit. Biar lebih efisien, pilih model pintu kabinet yang engselnya di atas. Selain itu, jangan dipasang terlalu mepet dengan langit-langit. Sisakan ruang, agar pintu kabinet maupun langit-langit nggak sampai rusak. Kabinet dinding ini cocok untuk menyimpan gelas, mangkuk dan perabotan berukuran kecil sampai sedang lainnya.

Sementara untuk area bawah dapur, manfaatkan secara efisien pula dengan kabinet tertutup. Hindari desain kabinet terbuka agar nggak mudah menunjukkan kesan berantakan. Kamu bisa menerapkan kabinet dapur dengan model pintu geser atau desain tanpa pegangan yang lagi ngetren untuk dapur minimalis. Biasanya kabinet tanpa handle dilengkapi cekungan di bagian bawah pintu. Kesan elagan dan rapi pun bisa didapatkan dari model kabinet satu ini.

Adapun kabinet area bawah, bisa dibagi menjadi dua bagian. Kabinet berbentuk laci bisa dimanfaatkan untuk menyimpan sendok, garpu dan semacamnya. Sementara rak lebih besar biasa untuk menyimpan peralatan dapur lebih besar, seperti panci, wajan dan sebagainya. Dengan penerapan kabinet yang lebih efisien, dapur jadi lebih indah dan jauh dari kesan berantakan.

Utamakan Desain Lampu yang Simpel dan Ramah Lingkungan

Credit via Instagram.com/electroluxindonesiaCredit via Instagram.com/electroluxindonesia

Pencahayaan yang memadai diperlukan di area dapur, agar tetap nyaman memasak terutama saat malam hari. Meski begitu, nggak perlu pakai lampu berukuran besar di dapur minimalis. Yang terpenting terapkan desain secara tepat. Misalnya, bagian bawah kabinet bisa dipasang indirect light untuk menghindari kecelakaan saat masak.

Sementara untuk lampu gantung, posisikan di atas meja makan. Kamu bisa pilih desain lampu gantung yang simpel, seperti model toples, lampu gantung klasik maupun modern. Untuk warna, indirect light di area kabinet bisa berwarna putih, sementara di atas meja makan bisa berwarna kuning. Warna lampu yang berbeda, dapat menciptakan nuansa dapur menjadi lebih spesial.

Biar lebih hemat energi sekaligus ramah lingkungan, ganti penerangan di dapur dengan lampu LED. Bukan hanya akan menghemat biaya listrik, lampu LED juga mampu menyala lebih terang dan lebih lama. Sementara untuk menghemat energi di siang hari, upayakan dapur punya jendela yang nggak hanya bisa mengatur sirkulasi udara, tetapi bisa mendapatkan pencahayaan dari sinar matahari.

Lengkapi Dapur Minimalis dengan Perabotan yang Serasi dan Hemat Energi

Credit via Instagram.com/electroluxindonesiaCredit via Instagram.com/electroluxindonesia

Selain peralatan masak, dapur juga perlu didesain seefisien mungkin untuk menempatkan beragam perabotan, macam kulkas, kompor hingga oven biar nggak tampak berantakan. Pikirkan sekalian posisinya saat menyiapkan desain kabinet. Biar terlihat lebih rapi, kamu bisa menghadirkan peralatan dapur dengan warna seragam. Misalnya untuk dapur minimalis, kamu bisa mengandalkan produk-produk terbaik dari Electrolux, yang hadir dengan warna netral dan desain simple.

Bukan hanya elegan dan bisa membuat peralatan dapur jadi terlihat serasi, produk-produk Electrolux, seperti kulkas, microwave dan juga kompor, juga hemat energi, sehingga lebih ramah lingkungan. Dengan menggunakan Electrolux, kamu pun secara nggak langsung turut berkontribusi dalam menjaga konsep keberlanjutan. Kerennya, Electrolux menerapkan konsep keberlanjutan demi menjaga kelestarian lingkungan dan alam, tanpa menanggalkan cita rasa dari makanan yang disimpan maupun diolah lewat produk-produknya.

Credit via Instagram.com/electroluxindonesiaCredit via Instagram.com/electroluxindonesia

Sebut saja produk kulkas Electrolux UltimateTaste 300 memiliki fitur TasteLock Auto yang membuat buah dan sayuran yang disimpan tetap segar dan penuh rasa hingga 7 hari. Selain itu, kulkas ini juga dilengkapi kompartemen TasteSeal yang mampu mempertahankan suhu konsisten -2 derajat Celcius untuk menjaga bahan-bahan dalam kondisi prima tanpa pembekuan selama 7 hari lamanya. Jadi, makanan yang disimpan dalam kulkas Electrolux UltimateTaste nggak mudah busuk dan bisa tetap dikonsumsi dalam waktu lama. Dampak bagusnya, limbah dapur dapat lebih diminimalkan, sehingga bisa membuat lingkungan tetap bersih.

Biar nutrisinya tetap terjaga dan tekstur serta cita rasanya tetap enak, kamu bisa melengkapi perabot dapur dengan Microwave Electrolux yang bisa diandalkan untuk membuat 5 jenis masakan sekaligus. Mulai kemampuan oven, grill, convection, steam, dan aircook, semua bisa dilakukan dengan Microwave Electrolux. Hasilnya, masakan yang dibuat bukan saja lebih bervariasi, tetapi juga lebih sehat karena low fat.

Selain itu, sempurnakan desain dapur minimalis dengan perabotan yang nggak kalah efisien, apalagi kalau bukan kompor Electrolux. Kompor ini hadir dengan tungku yang memiliki burner yang bisa menghasilkan energi panas api berkekuatan setara 4,8kW dan api stabil untuk memasak secara efisien. Api kuat dengan efisiensi pemanasan tinggi 57% atau lebih sempurna untuk pemanasan cepat, sehingga menu yang disajikan bukan saja lezat tetapi kandungan nutrisinya juga terjaga dengan baik.

Dengan beberapa rekomendasi tersebut, pada akhirnya dapur cakep yang begitu kamu idam-idamkan nggak hanya bisa mempermanis Feed Instagram, tetapi bisa membuatmu makan enak dan menyehatkan setiap hari. Lebih kerennya lagi, kamu juga turut berkontribusi pada kelestarian alam dengan konsep keberlanjutan, berkat perabotan ramah lingkungan dari Electrolux yang diandalkan. Dapatkan informasi selengkapnya tentang produk Electrolux di sini.

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com