Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Mic untuk Cover Lagu Terbaik dan Cocok Buat Rekaman, Lengkap dengan Harganya

Senin, 23 Mei 2022 15:33 WIB
7 Rekomendasi Mic untuk Cover Lagu Terbaik dan Cocok Buat Rekaman, Lengkap dengan Harganya

Kapanlagi.com - Ada beragam jenis mic yang umum digunakan untuk rekaman vlog, video, audio, ataupun menyanyi. Apalagi kini, terdapat sejumlah rekomendasi mic untuk cover lagu yang kerap digunakan para konten kreator bahkan penyanyi.

Memilih jenis mic untuk cover lagu tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kalian miliki. Pasalnya terdapat beragam jenis mic untuk cover lagu dari harga sangat tinggi hingga cukup terjangkau.

Selain itu, beberapa rekomendasi mic untuk cover lagu bisa dipasang pada berbagai jenis perangkat seperti ponsel ataupun PC. Soal kualitas rekomendasi mic untuk cover lagu dalam ulasan di bawah ini juga nggak kalah bagus bisa menghasilkan suara yang cukup jernih.

Penasaran apa saja rekomendasi mic untuk cover lagu terbaik dan cocok buat rekaman? Kalian dapat langsung menyimak ulasan berikut ini tentang rekomendasi mic untuk cover lagu terbaik. Pastikan sebelum membelinya kalian bisa cek spesifikasi, keaslian, kekurangan dan kelebihannya ya KLovers.

 

 

1. Audio Technica AT2020

Gambar

Rekomendasi mic untuk cover lagu terbaik yang pertama adalah Audio Technica AT2020. Audio Technica AT2020 merupakan salah satu jenis microphone condenser yang memiliki kualitas bagus untuk cover lagu. Seperti diketahui sebelumnya microphone condenser adalah jenis mic studio yang bisa menghasilkan suara jernih dan bagus.

Mic jenis ini cocok buat cover lagu dan rekaman. Karena kualitas suara yang dihasilkan dari mic ini hampir serupa layaknya di studio rekaman professional. Apalagi cara menggunakan mic jenis ini juga sangat mudah. Karena kalian bisa menyambungkan ke perangkat PC atau laptop dengan USB saja sudah dapat langsung digunakan. Soal harga juga sangat ramah di kantong yakni mulai dari 1 jutaan.

2. Shure Beta 58A

Gambar

Rekomendasi mic untuk cover lagu berikutnya adalah Shure Beta 58A. Mic dari brand ini sebenarnya sangat beragam. Namun salah satu yang bisa kalian pertimbangkan adalah seri Shure Beta 58. Seri mic ini dirilis pada tahun 2010 silam. Di mana terdapat beberapa kelebihan dari rekomendasi mic untuk cover lagu satu ini. Karena bisa digunakan untuk meminimalisir suara berdenging.

Selain itu soal suara yang dihasilkan mic jenis ini juga nggak kalah berkualitas selayaknya jenis mic professional. Selain itu frekuensi respon yang dihasilkan dari microphone ini bisa mencapai 16000 Hz. Soal harga rekomendasi mic untuk cover lagu tersebut berkisar 2 jutaan saja. Harga tersebut tentunya juga sesuai dengan kualitas audio yang dihasilkan.

3. Shure KSM27

Gambar

Rekomendasi mic untuk cover lagu berikutnya adalah Shure KSM27. Mic jenis ini juga sangat populer di kalangan para musisi. Pasalnya suara yang dihasilkan dari mic tersebut sangatlah baik. Selain itu mic ini juga cocok dipakai untuk studio rekaman.

Suara yang dihasilkan dari penyanyi yang kemudian dikombinasikan dengan instrument atau musik apapun cukup berkualitas. Dengan mic tersebut maka akan menghasilkan suara yang memiliki standar sangat baik. Tidak heran kalau harga mic condenser satu ini dibanderol mulai dari 3 jutaan.

4. M-Audio Nova

Gambar

Rekomendasi mic untuk cover lagu berikutnya adalah M-Audio Nova. Jenis microphone ini memiliki bentuk yang cukup praktis. Jika dibandingkan dengan harganya dari mic sebelumnya maka jenis ini juga sangat terjangkau. Apalagi suara yang dihasilkan juga bisa dibilang cukup baik.

Ada banyak kelebihan yang bisa kalian dapatkan saat menggunakan mic untuk cover lagu jenis ini. Salah satunya bisa kalian sambungkan langsung ke perangkat PC atau laptop. Selain itu rekomendasi mic untuk cover lagu terbaik ini merupakan salah satu jenis mic low budget yang berkualitas dengan rentang harga mulai dari 1 jutaan saja.

5. Rode NT3

Rekomendasi mic untuk cover lagu berikutnya adalah Rode NT3. Mic ini merupakan jenis microphone condenser yang nggak kalah berkualitas. Di mana kalian bisa menggunakan mic jenis ini untuk cover lagu dengan suara yang jernih. Selain itu range frekuensi bisa mencapai 20.000 Hz cocok buat rekaman cover lagu baik dengan instrument alat musik ataupun vokal. Apalagi mic ini juga diketahui sangat cocok buat merekam alat musik dengan frekuensi suara tinggi. Kisaran harga dari mic jenis ini yakni mulai dari 2 jutaan.

6. Rode Smartlav+

Gambar

Rekomendasi mic untuk cover lagu berikutnya adalah Rode Smartlav+. Mic jenis ini cocok buat kalian yang ingin memasangnya pada smartphone. Karena pada kelasnya Rode Smartlav+ termasuk mic terbaik untuk ponsel. Apalagi mic jenis ini cocok dipasang pada berbagai jenis OS baik Android ataupun iOS.

Penggunaan mic ini sangat praktis dan sering dipakai para konten kreator membuat konten mereka. Misalnya saja untuk podcast, vlog, atau cover lagu. Beberapa fitur juga bisa kalian nikmati mulai dari foam pop shield, meredam suara bising angin, adanya kabel Kevlar yang kuat dan awet, serta beberapa fitur lainnya. Untuk harganya, mic jenis ini bisa diperoleh mulai dari Rp800 ribu.

7. Taffware BM-900

Gambar

Rekomendasi mic untuk cover lagu berikutnya adalah Taffware BM-900. Mic jenis ini juga merupakan mic yang bisa dipasang pada ponsel. Nggak hanya HP saja, karena pengguna bisa memasang mic jenis ini pada tripod. Sehingga memudahkan dalam merekam audio terutama saat cover lagu. Umumnya mic ini digunakan buat rekaman vlog, musik, ataupun audio lainnya. Suara yang dihasilkan dari mic ini juga cukup berkualitas mengingat harganya sangat terjangkau yakni mulai dari Rp100 ribu saja.

Itulah beberapa informasi rekomendasi mic untuk cover lagu. Semoga bisa jadi pertimbangan buat kalian untuk memilih jenis mic buat cover dan rekaman lagu.

(kpl/gen/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com