Saatnya Cardless, Ini Lho 4 Kejadian Horor yang Sering Dialami Pengguna Setia ATM

Iwan Tantomi| Selasa, 21 Januari 2020 18:26 WIB
Saatnya Cardless, Ini Lho 4 Kejadian Horor yang Sering Dialami Pengguna Setia ATM

Kapanlagi.com - Sampai saat ini, melakukan penarikan uang di ATM memang masih jadi kegiatan rutin yang pasti dilakukan. Kebutuhan uang tunai untuk melakukan transaksi memang masih besar. Padahal di zaman serba digital ini sudah ada e-money dan dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi dengan praktis. Tapi, kaum setia pengguna mesin ATM yang susah move on jumlahnya masih tetap saja banyak.

Kamu termasuk salah satu pengguna ATM sejati? Sadar nggak sih kalau ada kejadian buruk yang sering terjadi? Mana yang pernah kamu alami?

Kartunya Patah..

ilustrasi ©Shutterstockilustrasi ©Shutterstock

Bentuknya yang cukup tipis bikin kartu ATM atau Anjungan Tunai Mandiri jadi gampang dibawa atau disimpan di saku baju atau celana. Sayangnya, nggak sedikit yang terpaksa melaporkan kerusakan kartu tersebut pada pihak bank akibat rusak karena tanpa sengaja diduduki atau bentuknya berubah melengkung akibat terlalu lama disimpan di dalam dompet.

Yah Ketelan Mesin ATM!

ilustrasi ©Shutterstockilustrasi ©Shutterstock

Ini dia momok yang sering banget dialami oleh nasabah bank. Kejadian kartu ATM yang tertelan dalam mesinnya bikin siapa saja yang mengalaminya berubah panik. Biasanya hal ini dipicu oleh adanya gangguan atau sistem mesin ATM yang tengah error, hingga berkali-kali salah memasukkan nomor pin. Bukan hanya bikin transaksimu jadi tertunda, untuk mendapatkannya kembali kamu harus rela mengurus kembali ke bank dan membawa dokumen yang diperlukan.

ATMnya Kok Nggak Ada di Dompet Ya?

ilustrasi ©Shutterstockilustrasi ©Shutterstock

Selain tertelan, kejadian yang juga sering bete ini disebabkan oleh kelalaian pemilik kartu ATM. Biasanya hal ini terjadi saat sedang buru-buru melakukan transaksi di mesin ATM dan segera meninggalkan kartu yang masih berada di dalam mesin ATM.

Kejahatan bisa terjadi kalau ada kesempatan, kebayang kan tabungan bisa terkuras habis saat ada tangan-tangan jahil yang memanfaatkan peluang tersebut. Untuk mencegah hal buruk ini menimpamu, pastikan untuk mengecek kembali kartu ATM yang sudah digunakan telah terselip rapi dalam dompet.

Waduh, Kartunya Kedaluarsa!

ilustrasi ©Shutterstockilustrasi ©Shutterstock

Bingung saat tiba-tiba kartu ATM nggak bisa dipakai untuk bertransaksi atau mengambil uang di mesin ATM? Bisa jadi kartu ATM sudah memasuki masa kedaluwarsa. Ternyata bukan hanya makanan saja, kartu ATM pun harus diperbaharui agar dapat digunakan kembali. Jika terlanjur melewati batas yang dicantumkan pada permukaan kartu ATM, maka kamu harus rea menggantinya dengan kartu ATM yang baru.

Saatnya move on jadi generasi yang cardless, yuk! Terlebih kini kamu bisa memanfaatkan aplikasi dompet digital yang bisa menyimpan uang dan melakukan transaksi apapun dengan mudah bermodal smartphone aja. Nggak perlu lagi pergi ke ATM untuk melakukan penarikan uang tunai, karena DANA juga sudah dibekali dengan fitur menyimpan kartu di DANA atau yang dikenal dengan Card Binding.

©instagram.com/dana.id

Kini kamu nggak perlu repot-repot membawa dan mengeluarkan kartu debit atau kredit yang ingin digunakan untuk bertransaksi. Cukup simpan berbagai kartu yang dimiliki di DANA tanpa perlu repot melakukan top up. Serunya lagi, DANA kini sudah bisa digunakan di merchant-merchant yang sudah menerapkan kode QR bertanda QRIS atau Quick Response Code Indonesia Standard. Menggunakannya pun semudah memakai aplikasi DANA dari ponselmu. Cukup lakukan scan QRIS sebelum melakukan pembayaran dan pilih sumber dana yang ingin dipakai.

Sekarang waktunya jadi kaum urban yang selalu update dengan perkembangan zaman. Dengan DANA, say goodbye deh dengan kejadian horor yang bisa kamu temukan di ATM! Info lebih lengkap klik di sini.

(kly/tmi)

Editor :

Iwan Tantomi

Join Kapanlagi.com