Saksi Kasus Audrey Ungkap Seperti Apa Kronologi yang Sebenarnya Terjadi

Ayu Srikhandi | Selasa, 16 April 2019 13:45 WIB
Ayu Srikhandi | Selasa, 16 April 2019 13:45

Kapanlagi.com - Kasus Audrey yang sempat membuat heboh publik Indonesia masuk ke babak baru. Setelah pihak kepolisian merilis hasil visum yang membuktikan kalau tidak ada bukti kekerasan pada bagian intim korban. Di sisi lain, netizen juga menemukan Facebook milik Audrey yang ternyata kerap menuliskan kata-kata yang kasar.

Tagar #JusticeForAudrey yang sempat viral digantikan oleh #AudreyJugaBersalah. Lewat akun Youtubenya, Awkarin berusaha mengundang pihak korban dan juga tersangka untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Namun hanya teman-teman dari tiga tersangka yang bisa datang.

1 Dari 3 Halaman

1. Cerita Kronologi yang Sebenarnya

Bunga, Dinda dan Sari yang datang bertemu dengan Awkarin mengungkap seperti apa kejadian yang sebenarnya menurut mereka. Dijelaskan oleh tiga orang teman tersangka kasus Audrey tersebut, mereka ber-12 tidak pernah merencanakan untuk melakukan penganiayaan pada Audrey.

Saat itu mereka memang sedang berjanjian di rumah salah satu tersangka untuk memasak bersama. Audrey dan tiga orang pelaku memang sudah berjanjian untuk bertemu pada malam hari, tapi mendadak menggantinya meminta siang itu. Hal ini lah yang membuat 12 orang tersebut jadi ikut pergi bersama, tapi tidak langsung datang secara bersamaan.

Bahkan menurut mereka, kasus ini tidak ada hubungannya dengan kisah cinta seperti yang beredar di media. Tiga tersangka dan Audrey terlibat perselisihan karena percakapan mereka di dunia maya.

2 dari 3 halaman

2. Balas Saling Pukul

Saat berjanjian bertemu pun, Audrey meminta untuk dijemput sebelum ke tempat kejadian. Diungkapkan oleh Bunga, saat temannya memukul Audrey juga balas memukul. Di sisi lain, pelaku tidak membenturkan Audrey ke aspal, tapi siswi SMP itu hanya terjatuh.

Ketiga orang ini bergantian menjelaskan kalau tidak ada penyekapan atau bahkan 12 orang bergantian memukuli Audrey, seperti kabar yang beredar.

"Membenturkan kepala ke aspal itu nggak. Tapi kalau memang jatuh ke aspal. Itu karena pelaku sama korban saling mendorong-dorong. Jadi pas pelaku memukul, korban balik pukul," ungkap Sari.

3 dari 3 halaman

3. Audrey Masih Sempat Nongkrong Pasca Kejadian

Setelah kejadian yang diduga pengeroyokan ini, Audrey diungkapkan justru masih dalam keadaan baik-baik saja dan tidak langsung masuk rumah sakit.

"Dia malah masih sempat nyindir-nyindir di Instagram, lalu masih sempat nongkrong ke cafe (lihat) di Whatsapp, masih buat TikTok malah ketawa-ketawa sama temen-temennya. Lalu seminggu kemudian dia lapor, orangtuanya yang lapor, baru masuk rumah sakit," jelas Sari.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

Join Kapanlagi.com