Sambut Sumpah Pemuda, LINE Bakal Luncurkan Stiker Jokowi

Tyssa Madelina | Selasa, 03 Oktober 2017 09:58 WIB
Sambut Sumpah Pemuda, LINE Bakal Luncurkan Stiker Jokowi

Kapanlagi.com - Selain berkirim pesan dengan menggunakan emoji, ada satu lagi yang saat ini tengah digandrungi netizen Indonesia. Yup, berkirim pesan dengan stiker LINE agaknya menjadi salah satu komoditas wajib bagi generasi millenial saat ini. Menggunakan stiker LINE yang lucu dan ekpresif dalam bertukar pesan seolah 'menghidupkan' isi pesan yang dimaksud oleh si pengirim.

Nah, setelah berkolaborasi dengan selebritis hits Indonesia, seperti Raisa, Isyana dan Chelsea Islan, kali ini Line akan menggaet orang nomor satu di Indonesia. Ya, LINE akan meluncurkan stiker Jokowi pada tanggal 24 Oktober mendatang. Kolaborasi antara LINE dan Jokowi ini merupakan salah satu ajang untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. Wah, lalu kenapa harus berkolaborasi dengan LINE, ya?

Fakta uniknya, Indonesia memiliki 90 juta pengguna yang aktif menggunakan LINE dan rentang usia mereka pun mayoritas masih di bawah 35 tahun. Tak tanggung-tanggung, sekitar 42 juta stiker terkirim setiap harinya. Hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan utama dalam membuat 'wadah' yang merepresentasikan makna 'Sumpah Pemuda' bagi generasi millenial.

Wajah Presiden Jokowi bakal menghiasi stiker dan webtoon Line. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)Wajah Presiden Jokowi bakal menghiasi stiker dan webtoon Line. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)

"Ini akan sangat viral apabila menggunakan karakter yang sangat dicintai masyarakat," tutur Business Development Director Line Indonesia, Revie Sylviana seperti dilansir oleh CNN Indonesia.

Proyek baru dari LINE ini agaknya akan menjadi ruang bebas bagi anak muda di Indonesia untuk berkreasi. Pasalnya, pembuatan stiker nanti akan dilombakan dan dipilih langsung melalui voting. Untuk temanya sendiri, stiker LINE Pak Jokowi akan menggambarkan ekpresi sehari-hari beliau, terutama saat Jokowi mempersilahkan rakyatnya untuk mengambil sepeda.

Selain lomba pembuatan stiker, ada pula lomba pembuatan komik Webtoon. Untuk temanya sendiri akan menceritakan mengenai anak muda yang magang di Kantor Staf Kepresidenan. Dengan ilustrasi yang menarik, anak muda tersebut akan bercerita mengenai suka duka bekerja di sana.

Stiker dan Komik yang telah dilombakan, nantinya akan dipilih melalui voting oleh publik. Ketiga stiker dan komik dengan voting terbanyak akan dipilih langsung oleh Pak Jokowi untuk ditentukan secara langsung pemenangnya. Kabar gembiranya, stiker tersebut dapat diunduh secara gratis dalam jangka waktu penggunaan sekitar dua bulan. Wah, pasti sudah tidak sabar ya melihat stiker versi Pak Jokowi?

(kpl/tmd)

Join Kapanlagi.com