Sederet Fakta Bripda Puput Kekasih Ahok, Bakal Pindah Agama Setelah Menikah

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 24 Januari 2019 18:01 WIB
Sanjaya Ferryanto | Kamis, 24 Januari 2019 18:01

Kapanlagi.com - Setelah Ahok bebas, sosok lainnya yang sedang menjadi perbincangan hangat adalah Bripda Puput Nastiti Devi. Ya, Polwan yang satu ini disebut-sebut akan menikah dengan Ahok.

Lantas, seperti apa sih sosok Bripda Puput yang sedang viral dibicarakan ini? Kami memiliki beberapa fakta seputar Bripda Puput dan hubungannya dengan Ahok, dilansir dari Merdeka.com. Simak di sini.

1 Dari 3 Halaman

1. Pernah Menjadi Ajudan Veronica Tan

Siapa sangka, Bripda Puput rupanya pernah menjadi ajudan Veronica Tan pada saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hubungan keduanya semakin dekat pasca Ahok bercerai dengan Veronica.

Rupanya sahabat Ahok, Djarot Saiful Hidayat dan Prasetyo Edi Marsudi punya peran dalam menjodohkan Ahok dengan Bripda Puput. Sebelumnya, Bripda Puput memang sering mengirimkan Ahok makanan saat dirinya berada di tahanan.

2 dari 3 halaman

2. Bertugas di Mabes Polri

Bertugas di Mabes Polri Ahok © Merdeka.com
Bripda Puput diketahui pernah bertugas di Polda Metro Jaya. Kini dia bertugas di Mabes Polri. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal sempat mengaku jika belum menerima laporan secara resmi soal penikahan Bripda Puput.

Sesuai aturan yang berlaku, sebelum menikah anggota Polri biasanya mengajukan izin satu bulan sebelumnya. Namun berkas pernikahan Puput diketahui sudah lengkap pada hari ini.

3 dari 3 halaman

3. Pindah Agama

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan jika Ahok dan Puput memang berbeda agama. Namun, lurah Pasir Gunung Selatan Aslih Sinten mengatakan jika keduanya sudah melengkapi dokumen administrasi untuk menikah.

"Dari (surat pengantar nikah) yang saya tandatangani, bahasanya ceweknya ikut Ahok lah (masuk kristen)," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (23/1).

(mer/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

Join Kapanlagi.com