Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet Fakta Pak Dal Pencipta Lagu 'Bintang Kecil', Pernah Siaran di Zaman Jepang - Mengajar dan Jadi Favorit Murid-murid

Selasa, 31 Agustus 2021 12:33 WIB
Sederet Fakta Pak Dal Pencipta Lagu 'Bintang Kecil', Pernah Siaran di Zaman Jepang - Mengajar dan Jadi Favorit Murid-murid

Kapanlagi.com - Generasi milenial dan gen-Z awal pasti ngggak asing lagi sama nama Ibu Sud dan Pak Kasur. Karya-karya mereka banyak menjadi konsumsi sehari-hari yang mewarnai masa kecil mereka dulu.

Lagu-lagu tersebut seperti dengan Bangun Tidur, Naik Delman, Lihat Kebunku, atau Dua Mata Saya sudah seperti menjadi masterpiece di sanubari anak-anak generasi ini.

Dari sederet lagu yang legendaris itu, ada satu lagu yang juga terpatri di benak anak-anak kecil zaman dulu. Lagu itu adalah Bintang Kecil.

Mengisahkan tentang keindahan alam, ternyata lagu ini juga menyimpan makna yang dalam banget, lho! Kebanyakan dari kita baru menyadari setelah dewasa kalau lagu ini sejatinya punya pesan soal keagungan mimpi yang harus kita miliki sebagai anak-anak.

Bukan dibikin oleh Pak Kasur atau Ibu Sud, lagu Bintang Kecil diciptakan oleh seorang penulis lagu bernama Raden Gerardus Joseph Daldjono Hadisudibjo, atau biasa dikenal dengan sapaan Pak Dal.

Halaman Selanjutnya Kurang Begitu Tenar

(kpl/nda)

 

Join Kapanlagi.com