Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet Fakta 'Pokemon UNITE', Game Android MOBA Baru yang Dijamin Bikin Generasi 90an Nostalgia

Editor KapanLagi.com | Rabu, 06 Oktober 2021 14:26 WIB
Sederet Fakta 'Pokemon UNITE', Game Android MOBA Baru yang Dijamin Bikin Generasi 90an Nostalgia

Kapanlagi.com - Pokemon merupakan seri yang luar biasa karena di usianya yang sudah tua, Pokemon masih dapat merilis game baru dengan popularitas yang tidak kalah dengan game-game modern. Pokemon UNITE adalah game android terbaru dari Pokemon dengan genre game yang tidak biasa, yaitu MOBA.

Game MOBA sendiri sudah ada sejak lama dan memiliki beragam jenis game. Namun Pokemon UNITE membawa tema MOBA ke level baru dengan gameplaynya yang inovatif dan unik, di mana sistem-sistem game MOBA yang umum diubah sedemikian rupa.

Tidak kalah dari game-game MOBA android lainnya sepert Mobile Legends yang merupakan game MOBA paling popular di Indonesia, Pokemon UNITE telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan hanya dalam 2 pekan sejak perilisan. Berikut fakta-fakta tentang Pokemon UNITE yang pasti bikin kamu penasaran dengan gamenya:

 

 

1. Beda Dari MOBA Yang Lain

Gambar

Pokemon UNITE memang game yang ber-genre MOBA, di mana ada 2 tim yang masing-masing memiliki 5 pemain dan berlomba untuk memenuhi objektif game secepatnya. Namun ada perbedaan yang besar pada Pokemon UNITE dibanding game MOBA lainnya.

Ialah tidak adanya sistem ekonomi di game tersebut dan berbedanya objektif dari game Pokemon UNITE dengan game-game MOBA lainnya. Jika pada umumnya game MOBA mememerlukan gold yang didapat dari mengalahkan monster-monster liar untuk membeli barang-barang yang memperkuat pemain, di Pokemon UNITE pemain akan mendapat poin dari mengalahkan monster liar dan tidak ada barang-barang yang perlu di beli oleh pemain.

2. Gameplay Singkat

Gambar

Game MOBA pada umumnya memakan waktu lama untuk menyelesaikan satu gamenya. Namun, Pokemon UNITE ini tidak demikian. Dengan hanya perlu waktu 10 menit per pertandingan, Pokémon UNITE merupakan game yang sangat cocok buat kamu yang nggak punya banyak waktu kosong.

Selain itu, peminat Pokemon UNITE ini sendiri terbilang sangat banyak sehingga waktu yang diperlukan untuk mencari pemain lain untuk memulai pertandingan sangat singkat. Bahkan, mungkin kamu bakal kesulitan untuk membatalkan pencarian pertandingan karena proses pencarian yang sangat singkat.

3. Game Ramah Pemula

Gambar

Pemula di sebuah game MOBA biasanya kesulitan untuk belajar cara untuk bermain dengan benar karena rumitnya sistem yang memerlukan pemain untuk berada di posisi yang benar dan mencari gold se-efektif mungkin. Namun tidak demikian untuk Pokemon UNITE, dengan permainannya yang tidak perlu focus memikirkan gold membuat game ini sangat mudah dimainkan oleh pemula

Tidak hanya itu, game ini juga tidak memberikan penalti berat kepada pemain yang sering dikalahkan oleh lawan, di mana pada umumnya pemain tersebut akan kehilangan gold. Pemain hanya akan kehilangan poin yang dipegang di mana poin tersebut bisa digunakan untuk mencetak angka di zona musuh.

Ditulis oleh: Rifki Muhammad Shofwani

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com