Selain Parade Perahu Naga, Festival Cisadane 2019 Bakal Dimeriahkan Nidji dan Kotak

Iwan Tantomi | Minggu, 28 Juli 2019 10:23 WIB
Selain Parade Perahu Naga, Festival Cisadane 2019 Bakal Dimeriahkan Nidji dan Kotak

Kapanlagi.com - Summer biasanya identik dengan beragam festival. Nggak terkecuali di Indonesia. Menariknya masing-masing daerah menyuguhkan event yang berbeda sesuai latar budaya yang dimiliki. Salah satunya adalah Tangerang yang baru saja memulai perayaan Festival Cisadane 2019.

Pembukaan yang dilangsungkan di Jalan Benteng Jaya, Benteng Makassar, Kota Tangerang tersebut ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Ia didampingi Ketua Tim Pelaksana CoE Esthy Reko Astuty.

Selain itu, pembukaan dihadiri ribuan pengunjung yang hadir sejak pagi. Mereka memadati sekitar bantaran Sungai Cisadane. Kemeriahan Festival Cisadane 2019 dibuka dengan parade perahu naga. Parade berisi perwakilan dari tiap instansi di Kota Tangerang. Selain itu, tampil juga penari di atas jembatan. Dalam event ini Pemerintah Kota Tangerang menyuguhkan atraksi dari barongsai dan flyingboard.

Berbagai hiburan pun akan tersaji di Festival Cisadane 2019. Mulai dari pagelaran budaya daerah, lomba perahu naga, atraksi Hoverboard, Jet Ski, pertunjukan kembang api hingga stand-stand gelar karya Usaha Kecil Menengah (UKM). Yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan dua band papan atas Indonesia, Nidji dan Kotak.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Festival Cisadane merupakan yang terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Festival ini memiliki sederet agenda yang pastinya seru untuk dinikmati. Kegiatan akulturasi budaya ini merupakan kegiatan kecintaan masyarakat Tangerang untuk menjaga dan melestarikan sungai Cisadane yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Tangerang, baik Kota, Kabupaten, Termasuk Tangerang Selatan," katanya.

Event ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga perekonomian turut meningkat.

"Festival Cisadane menjadi pesta rakyat Tangerang. Juga menjadi daya tarik buat wisatawan domestik dan mancanegara untuk hadir menyaksikan festival ini," tambah Arief.

Arief pun mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu pelaksanaan Festival Cisadane. Termasuk kepada Kementerian Pariwisata yang telat mendukung acara ini, sehingga masuk dalam 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

Ketua Tim Pelaksana CoE Kemenpar 2019 Esthy Reko Astuty membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Walikota Tangerang. Festival Cisadane memiliki effort luar biasa karena masuk Calendar of Event Wonderful Indonesia.

"Kami melihat bahwa Kota Tangerang mempunyai potensi luar biasa. Kita berharap kegiatan ini bisa sama-sama kita jaga. Sehingga bisa sangat bermanfaat buat warga sekitar Kota Tangerang," katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi buat pelaksanaan Festival Cisadane 2019.

"Event ini baru pertama kali masuk dalam Calendar of Event Kemenpar. Namun persiapan sudah sangat baik. Saya berharap event ini bisa terus berlanjut. Sehingga bisa menjadi pilihan wisatawan," paparnya.

(*/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com