ADVERTORIAL

Selain Takut Ditinggal Nikah, Ini Lho Ketakutan Lain yang Mungkin Juga Kamu Alami

Zaki Mursidan Baldan | Rabu, 13 November 2019 00:01 WIB
Selain Takut Ditinggal Nikah, Ini Lho Ketakutan Lain yang Mungkin Juga Kamu Alami

Kapanlagi.com - Pacaran lama tapi nikahnya sama orang lain atau ditinggal pas lagi sayang-sayangnya pastinya jadi salah satu kisah cinta paling horor buat para milenial. Apalagi banyak twit curhatan percintaan yang viral dan tanpa kamu sadari malah bikin ketakutan ditinggal nikah semakin menjadi-jadi. But hey, hidup masih panjang dan nggak akan berakhir dengan momen ditinggal nikah. Masih ada ketakutan lain yang mungkin akan kamu alami di masa depan, seperti berikut ini.

Ketakutan ala Milenial yang Sering Bikin Galau

(c) shutterstock(c) shutterstock

Ketakutan setiap orang memang berbeda-beda, tapi ada beberapa hal yang sering bikin milenial galau. Nggak hanya momen saat mendapatkan undangan pernikahan mantan saja. Tapi juga hal lainnya mulai dari ketakutan nggak mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion sampai takut nggak bisa membahagiakan orangtua.

Kalau pun sudah menemukan jodoh yang dirasa tepat, ketakutan lain juga nggak berhenti datang. Misalnya takut nggak bisa mewujudkan pernikahan impian atau takut nggak bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga jika sudah menikah nanti. Well, quarter life crisis is real!

Sakit Juga Membawa Ketakutannya Sendiri

(c) shutterstock(c) shutterstock

Salah satu hal yang cukup horor buat para jomblo adalah waktu harus jatuh sakit dan merasa sendirian. Apalagi tinggal di perantauan dan jauh dari keluarga. Apalah daya para jomblo yang cuma bisa berharap kalau sakit ada yang merawat.

Momen sendirian saat sakit ini juga melahirkan ketakutan baru. Nggak hanya pertanyaan apakah bakal sendirian sampai tua nanti, tapi juga kekhawatiran jika terkena penyakit kritis. Nggak bisa dipungkiri lagi kalau biaya pengobatan di Indonesia cukup mahal. Kerja keras bagai kuda di masa muda bakal terasa sia-sia jika habis untuk biaya berobat. Tuh, bikin galau juga kan!

Ssst, Ada Juga Ketakutan Memasuki Kehidupan Pernikahan!

(c) shutterstock(c) shutterstock

Jodoh sudah ada dan rencana pernikahan di depan mata, akhirnya kamu sukses meninggalkan label jomblo yang sudah bertahun-tahun dimiliki. Tapi, ternyata kehidupan pernikahan juga memiliki ketakutannya sendiri. Gimana nanti kalau nggak bisa punya rumah sendiri? Gimana nanti kalau pasangan menyesal karena nggak bahagia? Nah, ketakutan yang lebih nyata adalah saat merencanakan untuk punya anak.

Nggak hanya munculnya tanggung jawab baru mendidik anak hingga ia dewasa nanti saja, tapi kesiapan finansial juga jadi hal yang perlu direncanakan dengan matang. Harus ada dana ekstra buat membeli kebutuhannya, biaya berobat saat ia sakit, hingga persiapan biaya pendidikan sampai dewasa.

Hufft, ternyata ada banyak ketakutan yang bisa dialami milenial di masa depan. Tapi, jangan larut oleh rasa takut tersebut. Percaya deh kalau keyakinan diri yang akan mengalahkan semua rasa takutmu. Keyakinan diri adalah awal dari setiap perjalanan kamu untuk masa depan yang lebih baik. Cari inspirasi tentang keyakinan diri yang akan membawa kamu melangkah lebih jauh tanpa rasa takut, klik di sini

(kpl/zki)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com