Selama Ini Terlihat Tegar, Potret Jokowi Menangis Usap Air Mata di Rumah Duka Bikin Netizen Terharu

Kamis, 26 Maret 2020 19:05 WIB
Kamis, 26 Maret 2020 19:05

Kapanlagi.com - Tak bisa dibayangkan betapa berat beban yang dipikul oleh Presiden Joko Widodo saat ini. Di saat dirinya harus banting otak dan kerja keras untuk mengurus negara yang tengah dilanda bencana Covid-19, sang ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia, tepatnya pada Hari Rabu (25/3) kemarin.

Sang almarhum meninggal di Solo, lalu jenazahnya dimakamkan hari ini, Kamis (26/3) di pemakaman Mundu, Kabupaten Karanganyar. Beliau diketahui meninggal dunia karena sakit kanker yang telah dideritanya selama sekitar 4 tahun terakhir.

Dari foto-foto yang beredar, Jokowi terlihat cukup tegar menghadapi ujian berat ini. Ayah 3 anak itu diketahui menemani sang almarhum hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya, bahkan ikut turun ke liang lahat untuk menguburkan jenazah wanita yang telah melahirkannya tersebut.

Sudjiatmi Notomiharjo

1 Dari 2 Halaman

1. Potret Jokowi Nangis Usap Air Mata

Potret Jokowi Nangis Usap Air Mata Credit: Instagram/margaretvivi
Meski sejauh ini terlihat tegar, namun Jokowi juga manusia. Ada momen di mana dirinya begitu sedih hingga tak kuasa menahan air mata. Momen haru itu sempat tertangkap dan diposting oleh Margaret Vivi, yang merupakan ibunda dari Karen Vandela atau calon mertua Boy William di akun Instagram pribadinya.

"Nggak kuat saya lihat photo ini. Berat sekali bebanmu pak @jokowi. Beliau juga hanya manusia biasa. Semoga beliau dan keluarga diberi Kesehatan dan selalu dalam Lindungan Tuhan YME," tulis Vivi pada caption foto postingannya.

2 dari 2 halaman

2. Bikin Netizen Terharu

Dari beberapa postingan lainnya, Margaret Vivi diketahui turut hadir di rumah duka. Sontak postingan fotonya itu turut membuat netizen, bahkan sederet selebriti Tanah Air begitu terharu. Mereka sama-sama menuangkan perasaan sedihnya lewat kolom komentar.

"Ya Allah pakkk, sing tabah. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan hati. Selalu dilindungi Allah SWT untuk seluruh keluarga. Amin," tulis Vicky Shu.

"Menangislah Pakde, biar lebih ringan hati dan pikiran pakde, GBU," sambung seorang netizen dengan akun @hartatiwenefrida.

Semoga sang almarhum diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.

(kpl/gtr)


 

Join Kapanlagi.com