Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sempat Vakum Akibat Pandemi, Festival Orchestra IOEF Kembali Digelar

Sabtu, 17 September 2022 19:43 WIB
Sempat Vakum Akibat Pandemi, Festival Orchestra IOEF Kembali Digelar

Kapanlagi.com - Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Indonesia Orchestra & Ensemble Festival (IOEF) yang merupakan program CSR dari Trust Orchestra, akhirnya kembali digelar untuk kelima kalinya.

Festival musik dengan tagline Rumahnya Orkestra dan Ensemble indonesia" ini diselenggarakan untuk memacu segenap komunitas musik, khususnya grup musik besar seperti orkestrs dan ensemble, untuk bangkit dan berkarya setelah tertidur selama pandemi.

"Saya ingin mengucapkan selamat karena kita mampu bertahan sejauh ini. Pandemi ini temyata lebih panjang dari yang kita perkirakan dan berdampak sangat besar bagi pelaku bidang seni. Selama 2 tahun kita dipaksa vakum, beradaptasi dan bermanuver agar dapat tetap berkegiatan dengan aman. Dunia musik indonesia yang sebelumnya begitu meriah tba-tiba dipaksa tidur dan beristirahat. Saya pribadi banyak memanfaatkan waktu tidur" ini untuk introspeksi diri, belajar imu baru dan mempertajam skil," kata Dr. Nathania Karina, co-Founder dan Direktur IOEF.

1. Semangat Generasi Muda

Gambar

Guna menunjukan semangat generasi muda yang tidak terkalahkan pandemi, IOEF 2022 kembali bangkit dengan agenda di dua kote sekaligus, yakni Jakarta dan Bali, pada akhir minggu ketiga dan keempat September 2022.

"IOEF Jekarta akan diselenggarakan peda tanggal 17-18 September di MBloc Space dengan mengusung tema 'Back to Basic'. sesi ini ditujukan untuk memotivasi grup dan komunitas untuk kembali tampil secara live di hadepan publik setelah 2 tahun tidak bisa berkegiatan," kata Dr. Nathania Karina.

2. Diselenggarakan di Bali

Sementara untuk di Bali akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022.

"Untuk di Bali tak hanya memberikan panggung pertunjukan bagi peserta, kami juga menawarkan workshop Dan masterclass, serta kelas gamelan Bali untuk memperkaya wawasan peserta," tutur Dr. Nathania Karina.

IOEF 2022, lanjut Dr. Nathania bisa terselenggara berkat dukungan dari Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif dan juga beberapa sponsor, di antaranya BCA, Badan Kreatif Denpasar, Dharma Negara Alaya, dan MBloc Space Jakarta.

 

(kpl/dan/nda)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com