Sempat Viral, Akhirnya Terungkap Sosok Brimob yang Lakukan Video Call Dengan Anaknya

Tyssa Madelina | Senin, 27 Mei 2019 13:07 WIB
Tyssa Madelina | Senin, 27 Mei 2019 13:07

Kapanlagi.com - Di tengah aksi demo 22 Maret kemarin, ada pemandangan menyentuh yang dilakukan oleh salah seorang anggota Brimob. Ketika malam sudah semakin larut dan kebanyakan dari mereka memilih untuk memejamkan mata sejenak, ia justru terlihat asyik berbincang-bincang dengan anaknya melalui panggilan video call.

Meski terkesan sederhana namun pemandangan itu jadi perbincangan hangat netizen. Tak sedikit yang merasa terharu karena aksi anggota Brimob itu mengingatkan mereka pada sosok ayah yang sangat perhatian dan dicintai.

Setelah ditelusuri, anggota Brimob itu ternyata bernama Rahmat asal Medan, Sumatera Utara. Ia sendiri mengaku memiliki anak yang saat ini masih bayi.

"Mungkin karena anak pertama, masih 8 bulan lagi lucu-lucunya, lagi kangen-kangennya. Memang waktu senggang saya selalu menelepon dia," ujarnya, seperti dilansir dari Cumicumi, Sabtu (25/05/2019).

1 Dari 2 Halaman

1. Pesan Dari Komandan

Pesan Dari Komandan Credit: Cumicumi
Di tengah kesibukannya, Rahmat memang selalu meluangkan waktunya untuk bercengkerama dengan anak dan istri meskipun hanya lewat video call. Hal itu ia pelajari dari atasannya selama bekerja sebagai anggota Brimob.

"Saya selalu ingat pesan komandan saya, bila mana anggota itu harmonis hubungan keluarganya Insyaallah ia akan bagus dalam hubungan bekerja. Bila dia bagus untuk mengayomi keluarganya, Insyaallah dia akan bagus untuk mengayomi masyarakat," tegasnya.

2 dari 2 halaman

2. Tidak Tahu Kalau Viral

Lebih lanjut, pria berbadan tegap ini mengaku tak tahu kalau aksi spontannya itu sampai viral dan jadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya Rahmat sendiri bukan orang yang suka meluangkan waktunya bermain media sosial.

"Masalah viral saya tidak tahu, setelah dua hari rekan saya mengatakan ke saya kalau foto itu viral. Saya pun kurang bermain di Instagram, Facebook pun tidak, jadi ya cuek aja, oh iya viral gitu," pungkasnya.

(kpl/tmd)

Editor:  

Tyssa Madelina

 
Join Kapanlagi.com