Sengaja Menekan Tuas Rem Lawan Saat Balapan, Pembalap Moto2 Ini Dipecat Oleh Timnya

Sanjaya Ferryanto | Senin, 10 September 2018 22:31 WIB
Sengaja Menekan Tuas Rem Lawan Saat Balapan, Pembalap Moto2 Ini Dipecat Oleh Timnya

Kapanlagi.com - Mungkin ini adalah kejadian paling konyol sekaligus berbahaya dalam sejarah Moto2. Pembalap Romano Fenati menekan tuas rem sesama pembalap asal Italia, Stefano Manzi, saat berada di trek lurus dengan kecepatan 209 km per jam.

Aksi konyol tersebut dilakukannya saat sedang membalap di sirkuit Marco Simoncelli. Karena aksi bodohnya tersebut, dirinya dipecat oleh tim yang mengontraknya yaitu Tim Marinelli Snipers.

"Tindakan tidak bertanggung jawab Fenati membahayakan pengendara lain. Hal semacam ini tidak bisa dimaafkan. Sang pembalap, mulai dari saat ini, tidak akan berpartisipasi dalam balapan dengan tim Marinelli Snipers." bunyi pernyataan tim Snipers.

Aksi Fenati diketahui dari rekaman kamera Moto2. Akibatnya, dirinya pun mendapatkan bendera hitam allias diskualifikasi dari Moto2 San Marino.

Tak hanya itu, dirinya juga diskors tampil dalam 2 seri Moto2, yaitu di Aragon dan Thailand. Setelah keluarnya skors tersebut, barulah timnya mengeluarkan pernyataan jika mengeluarkan Fenati dari tim.

Aksi tak terpuji tersebut menuai banyak kecaman, terutama pembalap MotoGP. Rata-rata mereka meminta Fenati dihukum tak usah bermain di kompetisi balap motor lagi selama-lamanya.

(kpl/frs)

Editor :  

Sanjaya Ferryanto

Join Kapanlagi.com