Sensasi Baru Perayaan Kemerdekaan RI di Arena Virtual 360, Temukan di Rumah Digital Indonesia

Wuri Anggarini | Minggu, 15 Agustus 2021 00:01 WIB
Sensasi Baru Perayaan Kemerdekaan RI di Arena Virtual 360, Temukan di Rumah Digital Indonesia

Kapanlagi.com - Biarpun lagi nggak bisa ke mana-mana, thanks to perkembangan teknologi yang memudahkan segalanya. Bahkan, gegap gempita perayaan HUT Kemerdekaan RI sekarang bisa dinikmati secara virtual! Untuk pertama kalinya di Indonesia, kamu bisa menikmati momen 17-an dalam arena virtual 360 yang menyajikan festival penuh keseruan. Selamat datang di Rumah Digital Indonesia!

Apa Sih Rumah Digital Indonesia?

Rumah Digital Indonesia adalah sebuah virtual event yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan berbagai lembaga lain yang menjadi tempat merayakan momen HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual. Tinggal dinikmati dari rumah saja, ada banyak program menarik yang disuguhkan dalam pesta yang berlangsung dari tanggal 1 - 31 Agustus 2021 tersebut.

Panggung Nasional: Puncak Kemeriahan Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Credit: Instagram/rumahdigitalindonesia.id Credit: Instagram/rumahdigitalindonesia.id

Setelah semarak Acara Pembuka berlangsung pada 1 Agustus 2021 lalu, masih ada puncak kemeriahan yang masih menanti tanggal 16 Agustus 2021 mulai jam 19.00 WIB nanti. Yup, siapkan diri untuk menyambut kemeriahan acara puncak di Panggung Nasional yang bakal menghadirkan berbagai program yang nggak hanya menghibur, tapi juga inspiratif.

Membuka kemeriahan Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Rumah Digital Indonesia, Panggung Nasional akan menghadirkan program Bincang Bangsa. Obrolan menarik tentang kebangsaan bersama tokoh ternama seperti Dr. Dedy Permadi, Faye Simanjuntak, Mandy CJ dan Iyas Lawrence mengenai Perspektif Nasionalisme GenZ akan hadir memberikan banyak inspirasi.

Setelah berbagai obrolan serius, saatnya mengocok perut lewat segmen Komedi Lokal bersama komika ternama. Abdur Arsyad, Arief Brata, Aci Resti, Indra Jegel dan Ge Pamungkas siap bermain kuis Pantang Mundur. Bakal seseru apa sih?

Gegap gempita puncak acara bisa dinikmati lewat Konser Selebrasi Kemerdekaan dengan membawakan lagu-lagu perjuangan yang diaransemen ulang. Sederet sosok ternama terlibat, seperti Yura Yunita, Budi Doremi, Angel Pieters, Jemimah Cita, Putri Ariani, Infinito Singers, Papermoon Puppet Theatre hingga Najwa Shihab.

Jangan Lupa Kunjungi Arena Virtual Lainnya!

Nggak hanya menawarkan Panggung Nasional di mana kamu bisa menikmati live event Perayaan HUT Kemerdekaan RI. Lewat situs www.rumahdigitalindonesia.id, kamu bisa menemukan berbagai arena virtual 360 lainnya yang nggak kalah seru. Yuk, ulik dulu satu per satu!

1. Arena Lomba 17-an

Siapa bilang perayaan HUT Kemerdekaan RI virtual nggak ada lomba yang bisa diikuti? Datang saja ke Arena Lomba 17-an, di mana kamu bisa mengikuti berbagai perlombaan khas 17-an seperti lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, hingga panjat pinang secara virtual.

2. Ruang Seni dan Budaya

Berbagai konten seni yang kental dengan unsur budaya lokal bisa dijumpai di sini. Yup, Ruang Seni dan Budaya menjadi wadah masyarakat umum melakukan berbagai kegiatan seperti tarian nuansa nasional dan kedaerahan, pembacaan puisi & syair, pertunjukan teater/drama/monolog, film pendek, hingga penampilan musik nuansa daerah dan nasional. Selain bisa menikmati konten dari dalam negeri, ada juga berbagai konten menarik yang disajikan oleh Diaspora Indonesia.

3. Ruang Komunitas

Beralih ke Ruang Komunitas, di sinilah masyarakat bisa menikmati beragam konten perayaan unik kemerdekaan yang melibatkan masyarakat di segmen Cerita Kemerdekaan. Nggak hanya itu, kamu juga bisa ikutan seru-seruan bermain filter foto perayaan kemerdekaan Republik Indonsia ke-76 dan filter spesial Rumah Digital Indonesia.

4. Pasar Lokal

Credit: Instagram/rumahdigitalindonesia.id Credit: Instagram/rumahdigitalindonesia.id

Perayaan Kemerdekaan RI identik dengan kegiatan bazar super seru. Temukan juga di Pasar Lokal, di mana bazaar virtual produk UMKM unggulan dari 34 provinsi yang terhubung dengan marketplace karya anak bangsa.

5. Ruang Literasi Digital

Dipersembahkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Ruang Literasi Digital akan menghadirkan berbagai konten yang mengajak masyarakat memanfaatkan internet untuk kegiatan positif dan produktif. Jadi, bisa menciptakan ruang digital yang menyenangkan dan inspiratif dengan tetap aman dan beretika. Hal ini sangat diperlukan di tengah banyaknya konten negatif, penipuan digital, penyebaran hoaks, perjudian online, perundungan, kecanduan, dan masih banyak tantangan lainnya.

6. Petualangan Nusantara dan Wajah Indonesia

Arena terakhir adalah sebuah peta interaktif yang menghadirkan berbagai informasi per provinsi. Di sini kamu bisa mendapatkan update tentang destinasi wisata, kuliner khas daerah, dan Wajah Indonesia sebagai sosok pahlawan lokal yang telah berbuat sesuatu yang luar biasa dan berdampak bagi daerahnya.

Banyak konten menarik yang tersaji dalam arena virtual 360 yang dihadirkan Rumah Digital Indonesia, kan! Yuk, jangan lewatkan puncak Perayaan Kemerdekaan HUT RI di Panggung Nasional yang akan berlangsung pada 16 Agustus 2021 jam 19.00 hanya di www.rumahdigitalindonesia.id.

(kpl/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Join Kapanlagi.com