ADVERTORIAL

Sering Terjadi, Ternyata 4 Drama Finansial Ini Paling Ditakuti Para Milenial

Iwan Tantomi | Senin, 06 September 2021 00:01 WIB
Sering Terjadi, Ternyata 4 Drama Finansial Ini Paling Ditakuti Para Milenial

Kapanlagi.com - Selalu ada saja drama finansial yang terjadi tanpa rencana. Bagi sebagian orang dewasa terutama yang sudah mapan secara finansial, hal-hal semacam ini mungkin sudah diantisipasi, sehingga lebih berhati-hati dalam menggunakan uang. Namun, hal berbeda bisa dialami oleh para milenial.

Di usia yang terbilang muda, milenial mungkin baru saja menerima pekerjaan pertamanya. Gaya hidup yang kerap diikuti sebagai tren, tanpa sadar membuat mereka kadang lupa mengelola uangnya secara tepat. Akibatnya saat beragam drama finansial melanda, mereka terpaksa menghadapinya dengan tanpa persiapan. Sampai-sampai para milenial sangat khawatir dengan empat drama finansial berikut ini:

Drama Keribetan Saat Kirim Uang

credit via Shutterstock.comcredit via Shutterstock.com

Tiba-tiba saja anggota keluarga di rumah ada yang jatuh sakit, sehingga butuh dana segera untuk berobat. Sebagai anak yang dianggap sudah mandiri karena mampu mencari penghasilan sendiri, orang tua mungkin akan meminta bantuan kepada anaknya yang notabene generasi milenial ini. Jika tak punya dana simpanan, tentu akan memunculkan kebingungan dan rasa bersalah, bukan? Katakanlah dana ada, tapi kadang tak bisa kirim uang segera karena di tengah kerja.

Padahal, kamu bisa terhindar dari drama finansial satu ini jika mengandalkan dompet digital seperti DANA. Aplikasi ini bisa membuatmu bebas ribet saat kirim uang ke mana saja kapan saja, bukan hanya ke sesama pengguna DANA, tetapi juga bisa transfer antar bank. Bahkan, kamu bisa kirim uang lewat link yang dikirim via chat atau sosmed lho. Menariknya lagi, saldo kirim uang ini bisa dari Saldo DANA atau Kartu Debit tersimpan, sehingga kirim uang jadi gampang.

Drama Bokek yang Melanda Saat Tanggal Tua

credit via Shutterstock.comcredit via Shutterstock.com

Imbas pengelolaan uang yang kurang baik, juga bisa membuat para milenial gampang terkena jebakan tanggal tua. Jangan sampai drama bokek di akhir bulan ini melanda terus-terusan. Kurangi hidup boros saat tanggal gajian atau awal bulan. Selain menyisihkan dana untuk ditabung atau dijadikan dana darurat, para milenial juga perlu mengandalkan aplikasi yang tak banyak memotong biaya untuk bertransaksi, seperti DANA. Aplikasi ini memberikan gratis biaya admin saat top up, transfer pakai DANA, hingga banyak memberikan promo menarik, sehingga bikin penggunanya lebih hemat. Kamu bisa cek beragam promo terbaru dari DANA dengan klik di sini.

Drama Gaptek Saat Melakukan Pembayaran Online

credit via Shutterstock.comcredit via Shutterstock.com

Sebagai generasi yang kerap dianggap lebih terbuka soal informasi dan teknologi, jangan sampai masih gampang mengalami drama gaptek saat bertransaksi. Sudah ada dompet digital DANA yang bisa dimanfaatkan oleh para milenial, agar lebih praktis dalam melunasi beragam pembayaran secara digital. Mulai membayar tagihan listrik, air, TV kabel maupun lainnya. Apalagi DANA juga punya fitur SmartPay yang memungkinkan pengguna DANA untuk membayar dengan menggabungkan Saldo DANA dan Kartu Bank yang disimpan di aplikasi DANA, jika saldo kurang.

Demi membuat penggunanya, terutama para milenial bebas gaptek, DANA juga memberikan kemudahan dalam membuat target finansial agar gaji tak habis begitu saja, seperti fitur DANA Goals. Selain itu, DANA juga memiliki fitur DANA eMAS yang bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi, hingga DANA Bisnis maupun DANA Enterprise yang bisa memudahkan para milenial mengelola finansial saat menjalankan bisnis atau usaha sampingan misalnya.

Drama Cemas Ketika Bingung Keamanan Transfer Uang

credit via Shutterstock.comcredit via Shutterstock.com

Akibat kurang melek teknologi dan juga minim pengalaman dalam mengelola keuangan yang tepat, para milenial juga tak jarang kerap dirundung drama cemas ketika memilih cara yang aman buat transfer uang. Apalagi di luar jam kerja atau hari libur, lantaran ATM atau bank umumnya libur. Di sinilah pentingnya memilih aplikasi dompet digital yang juga terjamin keamanannya, seperti DANA.

Aplikasi e-wallet ini dilengkapi DANA Protection, semacam fitur Safety & Security pada aplikasi DANA yang menjamin keamanan transaksi pengguna dengan sistem keamanan canggih dan dinamis. Berkat DANA Protection ini, pengguna akan diberikan beragam pilihan sistem keamanan seperti PIN DANA atau OTP maupun Face Verification saat bertransaksi. DANA Protection juga menjamin uang kembali 100% apabila terjadi hal-hal tak diinginkan ketika transaksi sebagaimana S&K yang berlaku. Tak kalah penting, DANA memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 untuk keamanan informasi data dan sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk keamanan informasi kartu bank.

Sekarang bisa lebih paham kan, jika beragam drama finansial yang kerap menghantui para milenial ini sebenarnya bisa diatasi dengan solusi yang tepat. Dengan DANA yang praktis, hemat, canggih dan aman, para milenial pun bisa Bebas Ribet, Bebas Bokek, Bebas Gaptek, dan Bebas Cemas tentang beragam hal yang berkaitan dengan finansial. Hasilnya, #BebasDrama finansial pun tak lagi sekadar bisa dinikmati oleh orang-orang yang mapan, tapi juga para milenial yang bahkan dengan gaji pas-pasan.

Yuk, download DANA sekarang!

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com