Setelah 7 Tahun, Air Jordan XI 'Bred' Akan Segera Dirilis Ulang

Guntur Merdekawan | Jum'at, 06 Desember 2019 23:15 WIB
Guntur Merdekawan | Jum'at, 06 Desember 2019 23:15

Kapanlagi.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Desember menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para sneakerhead seluruh dunia. Pasalnya, setiap menjelang akhir tahun, berbagai brand sneakers selalu berlomba-lomba untuk merilis produk yang sangat spesial.

Tahun ini, para pecinta Air Jordan boleh berbahagia. Pasalnya, pada tanggal 14 Desember mendatang, Air Jordan XI Black/Red atau yang biasa disebut 'Bred' akan dirilis ulang setelah 7 tahun dari perilisan terakhirnya, seperti dilansir dari SneakerNews.com.

Air Jordan XI Black/Red adalah salah satu produk yang spesial karena merupakan favorite dari pebasket legendaris, Michael Jordan. Bahkan, ada cerita bersejarah di balik sepatu ini loh..

1 Dari 2 Halaman

1. Cerita Bersejarah di Balik Air Jordan XI 'Bred'

Cerita Bersejarah di Balik Air Jordan XI 'Bred' Credit: jordandailys.com
Untuk sekedar informasi, Michael Jordan menggunakan Air Jordan XI Black/Red pada pertandingan NBA Finals 1996 ketika tim-nya, Chicago Bulls berhadapan dengan Seattle Supersonic. Puncaknya, Michael Jordan memenangkan pertandingan bersejarah tersebut.

Selain menjuarai NBA Finals 1996, Michael Jordan juga dinobatkan sebagai salah satu MVP (Most Valuable Player) besama 2 pemain NBA lainnya. Istimewanya, gelar tersebut diraih Michael Jordan sebanyak 5 kali berturut-turut.

2 dari 2 halaman

2. Beberapa Kali Dirilis Ulang

Beberapa Kali Dirilis Ulang Credit: Nike
Air Jordan XI Black/Red (Bred) sendiri pertama kali dirilis 23 tahun yang lalu, tepatnya pada april 1996 dengan harga retail $125 atau setara Rp 1,7 juta. Hingga rilisan akhirnya pada 14 Desember 2019 mendatang, Air Jordan XI sudah 4 kali di-'retro' atau rilis ulang pada tahun 2001, 2008, 2012 dan 2019.

Buat KLovers yang hobi mengoleksi Air Jordan, sudah siap berburu sepatu Air Jordan XI Bred pada tanggal 14 Desember nanti? Semoga beruntung ya!

(sne/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

Join Kapanlagi.com