ADVERTORIAL

Siap-Siap Terbuai Cerita Si Food Storyteller di IDEAFEST X The NextDev 2018

Dwi Ariyani | Kamis, 25 Oktober 2018 11:53 WIB
Siap-Siap Terbuai Cerita Si Food Storyteller di IDEAFEST X The NextDev 2018

Kapanlagi.com - Segala sesuatu yang berkaitan dengan makanan memang sedap disimak. Begitu juga berbagai profesi di sekelilingnya yang mulai berkembang, mulai dari chef, food photographer, hingga food storyteller yang kini digeluti Ade Putri Paramadita. Jalur karir ini memang tergolong unik dan rentan bikin dahi siapa saja berkerut mendengarnya.

View this post on Instagram

A post shared by Ade Putri Paramadita ???? (@misshotrodqueen) on Oct 17, 2018 at 2:56pm PDT

Tapi hati-hati, begitu mendengar dongeng makanan yang diceritakan perempuan berambut pendek ini, dijamin bakal terbuai. Yuk, simak perjalanan Ade menjadi pegiat kuliner sebelum datang ke IDEAFEST x The NextDev 2018!

Dipengaruhi Kedua Orangtuanya

Kecintaan Ade pada makanan bukan hanya sekadar mencicipi dan menikmatinya. Tapi juga mengenali rasa, bahan, tekstur, proses pengolahan, hingga cerita di balik pembuatan makanan tersebut. Hobi makannya ini memang dimulai sejak kecil dan mendapat pengaruh kuat dari orangtuanya.

Saat itu, ibundanya doyan memasak dan membuka usaha katering. Setiap kali Ade menjajal makanan tertentu, perempuan berusia 39 tahun ini akan menceritakan berbagai bumbu yang dirasakan dan sang ibu akan langsung mencoba membuatnya. Begitu juga dengan sang ayah yang suka memaksanya mencoba berbagai makanan, bahkan beberapa dalam keadaan mentah seperti udang dan ikan.

Penyiar Radio jadi Pembuka Jalan

Siapa sangka hobi icip-icip makanan kini berubah jadi profesi yang membuat nama Ade dikenal publik. Berawal dari pekerjaannya menjadi penyiar radio yang membawakan acara seputar makanan, perempuan kelahiran 1979 ini mengasah kemampuannya menyampaikan rasa, tekstur, bahan, bumbu, hingga tradisi di balik makanan.

Berangkat dari radio, Ade kini menjadi host web series di Qubicle.id dan selalu mengunggah cerita tentang makanan di akun Instagramnya, @misshotrodqueen. Tapi ia tidak ingin disebut food blogger karena tidak memiliki blog dan memilih platform media sosial untuk bercerita panjang lebar soal makanan.

Jadi Profesi yang Menjanjikan

Bisa dianggap sebagai pioner food storyteller tanah air, Ade meyakini pekerjaan ini bisa jadi profesi yang menjanjikan bagi siapapun. Bahkan, karir ini pun bisa berkembang menjadi presenter televisi acara kuliner yang bikin penontonnya seakan ikut membayangkan kenikmatan makanan, tanpa merasa bosan.

Tapi untuk menjadi food storyteller bukan hanya mencicipi beragam makanan enak, lho, tapi didukung pengetahuan, wawasan luas, dan rasa ingin tahu tentang makanan, baik dalam mengenali bahan makanan hingga proses pengolahannya. Perempuan yang kini bergabung dengan Aku Cinta Masakan Indonesia ini juga terus belajar dan berdiskusi untuk menambah perbendaharaan istilah makanan yang menunjang pekerjaannya.

Bukan hanya Ade Putri saja yang akan berbagi inspirasi di festival kreatif tahunan IDEAFEST, tapi ada ratusan pembicara ternama yang bakal mengisi event selama 2 hari, tepatnya pada 26-27 Oktober 2018. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), bukan hanya total 70 kelas yang bisa dihadiri tapi juga kejutan dari The NextDev 2018 berupa Telkomsel Experience Zone di Idea Xperience. Mengusung konsep Living in Balance Between Life and Business, segala sesuatu yang berkaitan dengan lifestyle dan bisnis akan dikupas tuntas.

Segera beli tiketnya yang dibanderol seharga Rp1,1 juta per hari atau Rp1,6 juta paket bundling 2 hari. Yuk, sebelum kehabisan!

(kpl/aik)

Editor :  

Dwi Ariyani

Join Kapanlagi.com