Siswa SD Bikin Rekayasa Penculikan, Gara-Gara Belum Kerjakan PR Matematika

Editor KapanLagi.com| Rabu, 28 Agustus 2019 14:56 WIB
Siswa SD Bikin Rekayasa Penculikan, Gara-Gara Belum Kerjakan PR Matematika
Editor KapanLagi.com | Rabu, 28 Agustus 2019 14:56

Kapanlagi.com - Berawal dari ketakutan bakal dimarahi guru karena tak mengerjakan PR Matematika, siswa SD di Lumajang ini sampai nekat merekayasa cerita penculikan. Tujuannya satu, dengan begitu ia tak perlu masuk sekolah.

Siswa tersebut berinisial RAF. Ia duduk di kelas 4 salah satu sekolah negeri di Kabupaten Lumajang. Aksi rekayasanya ini akhirnya membuat heboh warga. Bagaimana tidak, ia membuat cerita bohong tentang penculikannya hingga dia berhasil melarikan diri. Aksi penculikan tersebut lantas menjadi bahan pembicaraan netizen di media sosial. Salah satu poin yang banyak disorot adalah klaim bahwa ia secara heroik berhasil kabur dari kawanan pelaku penculikan saat dirinya berangkat ke sekolah.

Semula siswa tersebut bercerita kepada orangtuanya bahwa dia diculik di dekat sawah Batalyon Infantri 527 BY. Ia yang berangkat sekolah dengan berjalan kaki dari rumah, tiba-tiba dihadang tiga orang lelaki dewasa dan menyeretnya ke dalam mobil.

Dalam ceritanya ia juga mengatakan dirinya sempat dipukul pada bagian kepala sebelum ia berhasil meloloskan diri dan bersembunyi di semak-semak. Namun, setelah ditelusuri oleh kepala sekolahnya beserta petugas dari Mapolres Lumajang, ternyata kejadian tersebut hanyalah karangan dari sang anak belaka.

Halaman Selanjutnya Gara-Gara Takut Dimarahi Guru

Halaman

(kpl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com