Stay on Budget Buat Memanjakan Kucing Kesayangan Bukan Hal Mustahil Kok!

Iwan Tantomi | Rabu, 28 Juli 2021 16:00 WIB
Stay on Budget Buat Memanjakan Kucing Kesayangan Bukan Hal Mustahil Kok!

Kapanlagi.com - Setia, penyayang, dan suka diemong, kucing punya banyak sifat baik yang bikin jatuh cinta. Nggak heran kalau catlover selalu mencari cara untuk mengungkapkan rasa sayang pada hewan peliharaan, tanpa membahayakan keuangan bulanannya. Jangan khawatir, ada berbagai cara terjangkau untuk memanjakan kucing kesayanganmu.

Sisir Bulunya

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Jika punya dana lebih, nggak ada salahnya untuk membeli alat grooming yang bagus. Selain membantu mengurangi hairballs, aktivitas ini juga jadi cara santai untuk menjalin ikatan dengan hewan peliharaan.

Sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya anabul dengan bulu pendek hanya membutuhkan sikat biasa dan frekuensinya lebih jarang ketimbang kucing berbulu panjang. Lakukan minimal sekali sehari dan mulai perlahan hingga kucingmu terbiasa dan menerimanya sebagai caramu mengungkapkan kasih sayang.

Habiskan Waktu Bersama Kucing

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Saat menghabiskan waktu dengan kucing untuk bermain, membelai, dan berbicara, ini adalah cara terbaik untuk memanjakannya tanpa harus mengeluarkan uang. Sama-sama santai dan merasa senang, luangkan waktu berkualitas sebelum atau sesudah beraktivitas untuk menebus momen anabulmu ditinggal sendirian.

Tapi hindari memaksanya jika hewan peliharaanmu lagi ingin sendiri, karena justru menyebabkan trauma dan sikap agresif. Punya sifat mandiri, kebanyakan kucing akan mendatangimu saat sudah siap menerima belaian.

Kotak Kardus Tebal

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Lupakan kegundahan karena nggak bisa membelikan kucingmu mainan yang canggih. Pasalnya, anabulmu cukup mudah terhibur dengan hal sederhana seperti kotak kardus.

Pilih yang kondisinya masih cukup bagus dan kokoh untuk dipakai bermain selama beberapa hari. Buat lubang untuk memudahkan anabulmu keluar-masuk, terutama saat harus melarikan diri dari kondisi yang membuatnya merasa stres.

Pemandangan Luar yang Indah

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Kucing suka melihat ke luar jendela dan memperhatikan lingkungan, terutama mencari mangsa. Siapkan tempat yang nyaman untuk anabulmu bersantai. Pindahkan kursi atau tempatkan cat tower di dekat jendela sehingga hewan peliharaanmu bisa leluasa menatap hal-hal yang terjadi di luar ruangan. Sempatkan waktu untuk duduk bersama kucing sambil menyeruput minuman favorit.

Berikan Makanan Enak dan Sehat

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Salah satu hal yang wajib dilakukan untuk memanjakan kucing kesayanganmu adalah menyediakan makanan yang terbaik. Selain mengenyangkan, pilih cat food yang mengandung nutrisi penting untuk menjaga anabul tetap sehat dan aktif.

Percayakan kebutuhan nutrisi anabulmu pada Muezza yang menawarkan 4 varian rasa kesukaan hewan peliharaanmu seperti Salmon, Tuna, Mackerel, dan Ocean Fish. Bukan hanya enak, cat food ini pun sehat karena terbuat hanya dari bahan alami.

Bebas dari bahan tambahan sintetik dan sudah mendapatkan sertifikasi halal, kucingmu akan berterimakasih akan manfaat kesehatan yang didapat dari makanannya sehari-hari. Tunggu apalagi? Beli Muezza varian favorit kucingmu di Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(kly/eth/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com