Sudah Kembali Beroperasi, Bioskop di Jakarta Dibuka Mulai 6 Juli 2020

Canda Dian Permana| Selasa, 07 Juli 2020 13:35 WIB
Canda Dian Permana | Selasa, 07 Juli 2020 13:35

Kapanlagi.com - Setelah mengkuti aturan pemerintah untuk tidak membuka bioskop demi memutus rantai virus corona, kini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta memutuskan untuk mengizinkan bioskop di Jakarta kembali beroperasi.

Ya, bioskop yang sudah kembali beroperasi di masa perpanjangan fase pertama PSBB transisi ini sudah terdaftar dalam perizinan yang diatur pada Surat Keputusan Nomor 140 Tahun 2020.

1 Dari 2 Halaman

1. Beroperasi Pada 6 Juli 2020

Perlu diketahui bahwa bioskop di Jakarta akan kembali beroperasi pada tanggal 6-16 Juli 2020 yang di mana SK sudah ditandatangani oleh Kepala Dinas Parekraf, Cucu Ahmad Kurni pada 6 Juli, dikutip dari Merdeka.com.

Namun, rupanya bukan hanya tontonan layar lebar yang kembali beroperasi melainkan segala hiburan mulai dari rekreasi seperti dengan produksi film, dan penyelenggaraan pertunjukan/ nonton bareng di ruang terbuka pun juga diperbolehkan.

2 dari 2 halaman

2. Perizinan Gelanggang Olahraga 12 Juli

Selain itu, Dinas Parekraf membolehkan pelaksanaan pertemuan pada tanggal 6-16 Juli. Berbeda dengan perizinan dari gelanggang olahraga yang dibuka pada tanggal 12-16 Juli nanti.

Nggak semua olahraga, khusus untuk gelanggang renang/kolam renang hingga kini masih dilarang untuk dibuka. Dibukanya sejumlah sektor pariwisata, Dinas Parekraf juga mencantumkan sejumlah protokol di setiap sektor.

(kpl/mdk/nda)

Editor:  

Canda Dian Permana

Join Kapanlagi.com