ADVERTORIAL

Suka Duka Meraih Restu Calon Mertua di Masa Pandemi

Dwi Ariyani | Senin, 24 Agustus 2020 12:41 WIB
Suka Duka Meraih Restu Calon Mertua di Masa Pandemi

Kapanlagi.com - Mendapatkan restu calon mertua memang butuh perjuangan panjang, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Padahal impian menikah sudah dipupuk sejak tahun lalu, siapa sangka situasi nggak menentu terjadi dan bikin banyak rencana berantakan.

Sepertinya situasi semacam ini banyak terjadi. Memang banyak hal yang berubah dan membutuhkan perjuangan lebih besar lagi sejak pandemi ini berlangsung. Tapi, jangan sampai meruntuhkan niatmu untuk serius menjalin hubungan dengan si dia. Suka duka ini memang sering dirasakan para pejuang restu calon mertua. Tapi, percayalah pasti bakal berbuah hasil manis di akhir dengan langkah-langkah yang tepat.

Pekerjaan dan Finansial Sering Jadi Pertanyaan

Si dia mungkin sudah rela kalau memulai kehidupan bersama mulai dari nol, tapi sikap calon mertua bisa saja berbeda. Apalagi di tengah pandemi yang memberi pukulan berat bagi perekonomian, nggak heran kalau soal pekerjaan dan kestabilan finansial pun mulai dipertanyakan.

Bagi yang sudah memiliki pekerjaan tetap dan kondisi ekonomi terbilang aman bisa menarik nafas lega. Tapi bagi yang kurang beruntung sebaiknya tetap jujur dengan kondisi ekonomi pribadi dan menjelaskan apa saja rencanamu untuk nantinya menunjang finansial keluarga. Mulai dari sudah mencicil rumah untuk ditempati setelah menikah, investasi yang dimiliki hingga pendapatan sampingan yang lumayan menjanjikan.

Bukti Sehat Bebas Covid-19 Jadi Pertanyaan di Keluarga Besar Si Dia

Dulu sebelum pandemi, bibit, bebet, dan bobot jadi hal yang dipertanyakan saat bertemu dengan orang tua calon pasangan. Namun, pandemi yang terjadi sekarang ini menimbulkan persyaratan baru juga nih, yaitu bukti sehat bebas Covid-19! Apalagi jika calon mertua tahu kalau kamu bekerja di luar kota dan sering berinteraksi dengan banyak orang di luar rumah.

Bisa sih menyerahkan bukti sudah melakukan rapid test atau swab untuk memperlihatkan dirimu terbebas dari virus tersebut, tapi lebih baik tunjukkan bagaimana caramu menjaga kesehatan. Mulai dari rutin berolahraga, setia menggunakan masker, hingga mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak atau bawa bekal hand sanitizer ke mana pun pergi.

Susahnya Mendapat Restu Menikah Saat Pandemi

Keinginan untuk menyatukan niat sucimu dan si dia mau nggak mau terganjal pandemi yang belum juga berakhir. Penyebabnya, calon mertua ingin menikahkan anaknya dalam resepsi besar sesuai impiannya selama ini. Sayangnya, permintaan ini sulit untuk diwujudkan karena berhadapan dengan protokol kesehatan yang ketat. Repot kan kalau memaksa mengadakan resepsi dan berubah jadi kluster penyebaran penyakit yang baru?

Ini saatnya mengerahkan berbagai kemampuan untuk menyakinkan keluarga si dia untuk menggelar private party. Selain bisa menghemat banyak pengeluaran, suasana pernikahan yang digelar antara kedua keluarga ini bisa terasa lebih sakral. Kurang yakin juga? Coba sodorkan bukti indahnya pernikahan para artis yang mengusung tema private party, biar si camer memiliki bayangan yang jelas tentang hari-H impianmu.

Dengan menggelar private party, kamu juga bisa menjaga kesehatan jika disiplin menerapkan protokol kesehatan. Soal finansial, kamu bisa bikin usaha sendiri atau menabung mulai sekarang. Misalnya dengan Nabung eMas di DANA yang bisa bantu luluhkan hati calon mertua.

View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on Aug 8, 2020 at 1:02am PDT

Pastikan sudah memiliki akun DANA Premium dan selanjutnya tap menu DANA eMas. Kamu bisa langsung membeli emas mulai dari 0,01 gram tanpa biaya tambahan dengan transaksi menggunakan Saldo DANA. Investasi emasnya nggak perlu disimpan secara fisik, jadi nggak perlu bingung mencari tempat penyimpanan. Mudah dan praktis banget kan! Info lebih lengkap tentang aplikasi DANA langsung saja cek di sini.

Tunggu apalagi, raih restu calon mertua dan teguhkan niat untuk melangkah ke pelaminan!

(kpl/aik)

Editor :   Dwi Ariyani

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com