Sultan Malaysia Nikahi Oksana Voevodina, Miss Moscow 2015 di Russia

Rezka Aulia | Senin, 26 November 2018 13:15 WIB
Sultan Malaysia Nikahi Oksana Voevodina, Miss Moscow 2015 di Russia

Kapanlagi.com - Berita bahagia datang dari negeri jiran, Malaysia. Kali ini ini kepala monarki sekaligus kepala negara Malaysia, Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V kembali menikah. Pria berusia 49 tahun ini mempersunting mantan Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina.

Keduanya menikah dengan adat Melayu dan Russia di Barivkha Concert Hall, Moscow, Russia. Pernikahan ini digelar secara amat tertutup. Pernikahan kedua Sultan Muhammad V ini digelar dengan gaya Melayu yang kental.

Pernikahan yang digelar dengan tertutup ini pun hanya diketahui sedikit media. Bahkan media Malaysia pun tak banyak yang merillis pemberitaan mengenai hal ini. Beberapa media mainstream Malaysia seperti New Strait Times dan Sinar Harian bahkan menarik kembali pemberitaan mereka.

Sultan dan Oksana selisih usia 24 tahun. (hype.my via Russian Islamic Media Agency)Sultan dan Oksana selisih usia 24 tahun. (hype.my via Russian Islamic Media Agency)


Dilansir dari situs Malaysia, Hype.my, mereka memberitakan beberapa foto pernikahan Sultan dan Oksana. Foto pernikahan yang amat indah itu dilansir dari Islamnews.ru yang menjadi bagian dari RUssian Islamic Media Agency.

Tampak Sultan mengenakan pakaian tradisional Melayu berwarna biru sedangkan sang pengantin mengenakan gaun internasional. Pesta pun digelar dengan kuliner halal dan minuman non alkohol. Tampak pula beberapa wanita berbaju kurung khas Melayu.

Pihak Istana Negara Malaysia sendiri hingga saat ini belum merilis pernyataan resmi. Pernikahan ini sendiri menjadi pernikahan kedua sang Sultan. Sebelumnya ia telah menikah dengan bangsawan Thailand, Kangsadal Pipitpakdee. Keduanya menikah dari 2004 namun kemudian bercerai pada tahun 2008.

(kpl/rna)

Editor :  

Rezka Aulia

Join Kapanlagi.com